UMI Makassar – UMI menyambut Mahasiswa Baru (MABA) dengan Pekan Pesantren. Pembukaannya berlangsung di Aula Pesantren Darul Mukhlishin Padangpampe (22/8). Hadir Ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI H.M.Mokhtar Noerjaya, Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A, Para Wakil Rektor UMI, Dekan, Ketua Lembaga dan sejumlah pimpinan UMI.

Ketua Panitia Prof.Dr. Ahmad Gani, SE, M.Si memyatakan dalam rangka efektifitas dan efisiensi transportasi MABA UMI, difasilitasi kendaraan 2 Bus dari Gubernur Sulsel, 2 Bus dari Pemerintah Kota Makassar, dan 20 Bus dari Polda Sulsel.

pekan pesantren (1)

Dikatakan pula, jumlah MABA UMI yang hadir pada gelombang pertama ini, yakni dari FTI 403 orang, FK 179 orang dan FKG 42 orang. Total MABA gel pertama sebanyak 624 orang yang akan berlangsung selama dua malam. Sebelum penutupan, MABA akan dilakukan tes urine, termasuk sejumlah pimpinan UMI.

Sementara itu, Rektor UMI Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A dalam sambutannya memperkenalkan para Wakil Rektor, Dekan, dan Ketua Lembaga dalam lingkup UMI. Selain itu, Rektor UMI menyatakan rasa syukur atas peresmian Aula yang baru di Pesantren Darul Mukhlishin Padanglampe Pangkep. Rektor juga mengajak mahasiswa baru untuk yel-yel UMI.

pekan pesantren (2)

Selain itu, MABA UMi diucapkan selamat atas diterimanya menjadi Mahasiswa UMI dan patut disyukuri, sebagaimana Allah berfirman yang artinya “siapa yang bersyukur Allah akan menambah nikmatnya…”. Termasuk kesyukuran UMI, baru-baru ini Rektor UMI baru saja pulang dari Malang untuk Halal Bi Halal BKS PTIS, kapasitas Rektor UMI sebagai Ketua BKS PTIS se Indonesia, yang disambut aplaus MABA.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!