MABA UMI Wajib Cinta Membaca

UMI Makassar – Rektor UMI Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka sekaligus membawakan materi “peranan perpustakaan dalam meningkatkan minat baca dan kreativitas mahasiswa UMI“ pada kegiatan Pengenalan Perpustakaan dan Gerakan Cinta Membaca bagi mahasiswa baru UMI tahun akademik 2015/2016, dengan tema “Membaca Wajib Setiap Muslim dan Muslimah”, di gedung Perpustakaan Ustman bin Affan Kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo, Senin 7 September 2015.

Prof. Masrurah mengatakan, mahasiswa baru UMI setelah mengikuti pesantren kilat, langsung mengikuti kegiatan perpustakaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan bagi mahasiswa UMI untuk mengunjungi perpustakaan guna membangkitkan minat baca dan menambah wawasan, karena di perpustakaan banyak buku yang dapat menjadi referensi dan sumber informasi.

pengenalan perpus (2)

“Perlu ditumbuhkan budaya mencintai perpustakaan, karena bagi mereka yang rajin ke perpustakaan, pasti semangat belajarnya lebih baik. Untuk itu, manfaatkan perpustakaan ini untuk membangun budaya cinta membaca sehingga dapat mendorong budaya belajar mandiri,” himbaunya.

Kepala Perpustakaan Ustman bin Affan UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph. D. mengatakan, pengenalan perpustakaan bagi mahasiswa baru UMI merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap penerimaan mahasiswa baru, bertujuan memperkenalkan perpustakaan sebagai jantung universitas, sekaligus mengembangkan budaya membaca dan belajar secara sukarela bagi mahasiswa UMI.

pengenalan perpus (1)

Pengenalan perpustakaan ini akan berlangsung selama 6 hari, diikuti 4500 mahasiswa baru UMI yang dibagi  dalam 18 gelombang, setiap gelombang diikuti sebanyak 250 maba. Sebagai pemateri pada acara tersabut antara lain para pengurus Yayasan Wakaf UMI, rektor dan para wakil rektor UMI serta praktisi perpustakaan di daerah ini.

(Humas UMI)

Previous Alhamdulillah, UMI 10 PTS Terbaik Se-Indonesia
Next Dosen UMI Dilatih Jadi Supervisi KKN

You might also like

Calon Maba UMI Jangan Percaya ‘Calo’

UMI Makassar – Bila ada beberapa oknum yang menawarkan janji dengan meluluskan calonnya untuk masuk di UMI, diharapkan untuk tidak dipercaya, sebab kelulusan calon mahasiswa baru UMI murni karena usaha

Program Sehari Berbahasa Inggris

Untuk mendukung program UMI menuju World class university,fakultas perikanan dan pertanian UMI melakukan program one day speaking English, dimana setiap peserta yang hadir menggunakan Bahasa Inggeris dalam mengemukakan pendapatnya (14/9).