Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan Visitasi/Assesmen lapangan ke Program Studi Magister Agroekoteknologi Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (PPs-UMI) Makassar selama dua hari (Selasa-Rabu, 19-20 Juni 2012).

Program Studi Magister Agroekoteknologi dibuka tahun 2009 dengan jumlah mahasiswa 67 orang dan jumlah alumni 7 orang.

“Ini merupakan Akreditasi pertama Program Studi Magister Agroekoteknologi dari BAN-PT,” tegas Dr.Subaedah.

Tim Asesor terdiri dari Prof.Dr.Ir.Muhammad Ahmad Chozin, M.Agr dan Prof.Dr.Ir. Bambang Guritno. Mereka diterima langsung Direktur Pascasarjana UMI Prof. Dr.H. Basri Modding, SE.,M.Si, didampingi Asisten Direktur I Prof.Dr.H. Baharuddin Semmaila, SE.,M.Si, Asisten Direktur II Dr. R. Sudirman, SE.,M.Si dan Ketua Program Studi Magister Agroekoteknologi Dr.Ir.Hj. St. Subaedah, MS.

Basri Modding mengatakan bahwa kehadiran Tim Asesor BAN-PT untuk melakukan verifikasi isian borang yang telah dikirim ke BAN-PT, sehingga semua komponen yang terkait di borang dapat diverifikasi sesuai data dilapangan.

“Mudah-mudahan kehadiran tim asesor  ini dapat membawa berkah bagi Pascasarjana UMI secara umum dan secara khusus bagi Program Studi Magister Agroekoteknologi,” harapnya.

Sampai sekarang sudah 9 kali Tim Asesor BAN-PT datang ke Pasacasarjana UMI dengan 9 Prodi (2 Prodi Doktor dan 7 Prodi Magister).

Tim Asesor BAN-PT Prof. Bambang mengatakan bahwa berdasarkan pertemuan BAN-PT di Jakarta Prodi Magister Agroekoteknologi PPs-UMI sudah layak untuk di visitasi, sehingga kami diberikan tugas dari Negara datang ke Pascasaarjana UMI untuk assesmen lapangan sesuai data borang yang telah dikirim ke BAN-PT.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!