Program Studi Magister Teknik Mesin Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (23/7)  menjalani visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan asesor Prof. Dr. Ir. Muhammad Idrus A (Universitas Indonesia) dan Dr. Ing. Muhammad Yamin (Universitas Gunadarma).

Kedatangan dua asesor disambut langsung Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding,SE.,MSi, Direktur PPs UMI, Prof.Dr. H Baharuddin Semmaila, SE.,MSi., Ketua LPM UMI, Prof.Dr. Ir. H. Abdul Makhsud,DEA., Ketua Prodi Magister Teknik, Dr. Ir. Mahmuddin,MT dan jajaran pejabat  dan dosen PPs UMI.

Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE., Msi mengucapkan selamat datang kepada tim asesor serta memperkenalkan UMI sebagai PTS pertama di Luar Pulau Jawa yang terakreditasi A dan satu-satunya di Indonesia Timur dengan jumlah mahasiswa kurang lebih 22 ribu dengan 51 guru besar,  terbanyak di wilayah LLDDikti IX Sulawesi.

Akreditasi merupakan prioritas bagi semua program studi dan tentu berharap  kehadiran kedua asesor dapat memberikan masukan   terkait peningkatan mutu  serta mempertahankan pencapaian yang positif  dalam rangka pengembangan dan peningkatan mutu Magister Teknik Mesin PPs UMI ke depan dan  meraih akreditasi yang lebih baik, harap Guru Besar Fakultas Ekonomi UMI ini.

Untuk kemudahan dan kelancaran  tim asesor  bekerja,   saya berharap pengelola prodi dan pimpinan PPs membantu dan menyiapkan kelengkapan yang dibutuhkan asesor, ujar Basri Modding.

Sementara itu, Ketua Tim Asesor BAN-PT, Prof. Dr. Ir. Muhammad Idrus A dalam sambutannya  menyampaikan bahwa kedatangan di UMI diberi tugas oleh BAN-PT, tanggal 22 s.d 24 Juli 2019  dalam rangka asesmen lapangan, sekaligus ingin melihat apa yang sudah dilaksanakan oleh Prodi Magister Teknik Mesin PPS UMI, Kami akan mencocokkan, boleh jadi masih ada yang kurang dan perlu dilengkapi   dan  semoga apa yang diinginkan bersama dapat tercapai, dalam mengemban tugas kita Bersama memperbaiki Pendidikan Tinggi di Indonesia”, harapnya.

(HUMAS)