Mahasiswa Akper Mappaodang Ikuti Pencerahan Qalbu UMI

UMI Makassar – Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Pangkep sebagai tempat pelaksanaan pencerahan qalbu, makin memiliki daya tarik, terbukti sebanyak 80 mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017 Akademi Perawat (Akper) Mappaodang Makassar mengikuti pencerahan qalbu selama 4 hari, mulai Kamis 11 Agustus 2016 di Padanglampe, Pangkep.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) penerima beasiswa bidik misi juga mengikuti kegiatan yang sama.

Direktur Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin yang juga Wakil Rektor IV UMI Drs. K. H. M. Zain Irwanto, MA mengatakan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pesantren mahasiswa UMI makin baik dan meluas, terus terang banyak permintaan dari masyarakat belum bisa kami penuhi, karena sarana dan prasarana persantren masih terbatas, dan secara bertahap akan terus melengkapi.

“Model pencerahan qalbu bagi maba Akper Mappaodang,” ujarnya tidak jauh beda dengan pola yang dilakukan selama ini, bahkan ada beberapa materi tambahan, yaitu pelayanan prima menurut Islam, konsep kepemimpinan dalam masyarakat dan visi misi sebagai hamba Allah dan sebagai khalifah, sehingga di harapkan para peserta dapat cerah aqidahnya, istiqamah dalam melaksanakan perintah Allah SWT, cerah akhlaknya dapat tampil dengan cerdas dan santun, serta cerah sosiologinya sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik dan keberadaannnya dapat memberi manfaat bagi lingkungannya.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menilai, dengan keberadaan maba Akper Mappaodang di pesantren UMI mengikuti pencerahan qalbu, membuktikan program unggulan UMI sudah mendapat respon positif dari masyarakat dan akademisi. Beberapa waktu lalu mahasiswa UNM penerima beasiswa bidik misi juga mengikuti kegiatan yang sama, beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta datang studi banding  ke pesantren UMI Padanglampe untuk melihat secara langsung model dan metode pencerahan qalbu yang dilakukan UMI.

Sementara itu, Wakil Direktur III Akper Mappaodang Makassar Muhammad Saleh, S.Pd, M.Pd mengatakan, kegiatan penyambutan maba Akper Mappaodang tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini dilakukan dengan kegiatan pencerahan qalbu di pesanren UMI, tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi maba Akper tahun ini.

Muhammad Saleh berharap, dengan kegiatan ini mahasiswa Akper dapat menjadi mahasiswa yang berkarekter, dan kelak dapat menjadi perawat yang  memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, jujur, visioner, bertanggungjawab dan peduli terhadap sesama, sehingga betul-betul menjadi perawat yang professional. Kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan bagi Akper Mappaodang setiap penyambutan mahasiswa baru, karena banyak manfaat positif yang dapat diperoleh bagi mahasiswa.

(Humas UMI)

Previous Pertama Kali, UMI Ranking Ke-11 di Pimnas, Tim Teknik Kimia FTI Sabet Emas
Next Visitasi Prodi Ilmu Kelautan Fak. Perikanan & Ilmu Kelautan UMI

You might also like

Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia UMI KKL di PT Semen Tonasa Pangkep

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) jurusan Teknik Kimia UMI melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di PT Semen Tonasa, Pangkep sejak tanggal 2-5 September. Kegiatan ini yang bertujuan sebagai implementasi dari

Kajian Hadis Sunan Turmizi

Kajian Hadis Sunan Turmizi berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (15/3). Hadir Dekan Fakultas Agama Islam Drs.H.M.Hasibuddin,MA, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Samad,MA, para Wakil Dekan IV, sejumlah

Cegah Korupsi, UMI – PPATK Jalin Kerjasama

UMI Makasar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menjalin kerjasama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dalam bidang penelitian, pengembangan, pencegahan dan pemberantasan Tindak pidana pencucian uang, ditandai