UMI Makassar – Ketua Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI Dr. Abdul Qahar, SH, MH menutup Pelatihan Calon Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Umum, di ruang LKNI Kampus II UMI, Selasa 16 Juni 2015. Pelatihan tersebut diikuti 12 orang terdiri dari mahasiswa dan alumni UMI, pelatihan ini kerjasama LKNI UMI dengan Kementerian Tenaga Kerja RI telah berlangsung selama 11 hari, mulai 5 Juli 2015.

lkni (3)

Ketua LKNI UMI Dr. Abdul Qahar,SH, MH mengatakan, kegiatan ini merupakan realisasi dari kerjasama antara LKNI UMI dengan Kementerian Tenaga Kerja RI, dengan maksud mempersiapkan tenaga ahli dan terampil yang memiliki kemampuan dan kompetensi dalam bidang keselamatan dan kesehatan kerja (K-3). K-3 ini merupakan instrumen yang memproteksi pekerja, perusahaan, lingkungan hidup dan masyarakat sekitar dari bahaya akibat kecelakaan kerja. Perlindungan tyersebut merupakan hak asazi yang wajib dipenuhi oleh perusahaan/lembaga pemerintah dan swasta.

lkni (2)

“Patut disyukuri karena pelatihan ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia, dan akan dilakukan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Tim Evaluator Kementerian Tenaga Kerja RI, Ronal Panggabean, S.T., M.Tmengatakan, dari hasil evaluasi akhir peserta selama mengikuti pelatihan ini cukup menggembirakan, karena nilai rata-rata mencapai di atas 75, melampaui nilai standar kelulusan, sehingga peserta yang ikut dan dinyatakan lulus sebanyak 9 orang, sedang 3 orang dianggap gugur karena tidak mengikuti pelatihan  sampai selesai.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!