UMI Makassar – Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS didampingi Wakil Dekan III Fak. Teknik UMI Mukti Maruddin, ST, MT dan Ketua Prodi Arsitektur Dr. Naidah Naing, ST, MSi melepas 44 orang mahasiswa Fak. Teknik Jurusan Teknik Arsitektur untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Kalimantan Timur, Jumat 19 Mei 2017 di aula Fak. Teknik UMI.

Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, MS mengatakan, kuliah kerja lapangan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena banyak hal yang dapat dipelajari dan diperoleh yang tidak didapatkan dibangku kuliah.

“Untuk itu manfaatkan waktu sebaik-baiknya, sehingga dapat memperoleh nilai tambah dari kegiatan KKL ini,” pesannya.

Wakil Dekan III Fak. Teknik UMI Mukti Maruddin, ST, MT mengatakan, selama melaksanakan KKL ini harus tetap menjaga nama baik almamater dan  tetap memperhatikan dan menghormati nilai-nilai yang ada di masyarakat, karena setiap daerah punya kultur yang berbeda.

Sementara itu, Ketua Prodi Arsitektur Fak. Teknik UMI Dr. Naidah Naing, ST, MSi menjelaskan bahwa mahasiswa arsitektur UMI tidak hanya terpaku apa yang ada dibangku kuliah, tetapi mereka harus melihat dan mengamati suatu objek arsitektur lebih mendalam dan mendetail lewat kegiatan KKL. KKL ini lanjutnya tidak hanya di dalam negeri tetapi juga ke luar negeri.

Mahasiswa yang dilepas ini akan mengamati arsitektur Rumah Betang (Rumah Panjang) Suku Dayak Kalimtan Timur, diikuti 44 mahasiswa yang akan dibagi dalam 5 kelompok, mereka berada di Kalimantan Timur selama 2 hari mulai 20 – 22 Mei 2017, dan didampingi 3 doaen pembimbing yaitu Dr. Naidah Naing, ST, MSi, Azis Alimuddin, ST, MT dan Andi Muh. Ikhsan, ST, MT.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!