Onno Leusink namanya, melakukan international internship di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Onno sapaan akrabnya, merupakan mahasiswa Van Hall Larenstein, University of Applied Sciences, Belanda, mengatakan memilih UMI sebagai tempat pelaksanaan internshipnya selama enam (6) bulan.

Hal ini karena UMI memiliki Fakultas Pertanian yang mumpuni dalam mendukung pelaksanaan internship tersebut. Selain itu, supervisor Onno di Belanda, Anko Stilma (Van Hall Larenstein University) juga yang menyarankan Onno untuk memilih UMI Makassar sebagai tempat magangnya di Indonesia.

Onno dalam bincang singkatnya dengan Humas UMI mengatakan, dia akan fokus pada bidang cocoa dan budaya Indonesia, terkhusus Cocoa dan budaya yang ada di Sulawesi Selatan.

“I thank to Bu Ayu, for accepting me as her internship student,” ujarnya singkat saat diwawancara di Menara UMI Lantai 9, Senin 9 Maret 2020.

Rektor UMI Prof Dr H Basri Modding MSi ketika bertemu dengan Onno Leusink mengatakan sangat mengapresiasi KUI yang telah memfasilitasi kedatangan Onno dari Belanda sebagai salah satu mahasiswa asing UMI.

“Dengan hadirnya Onno, maka jumlah mahasiswa asing yang dimiliki UMI, bertambah,” ujarnya.

Sementara itu, Dr Ir Ayu Kartini Paranwansa MP, kepala Kantor Urusan Internasional UMI sekaligus sebagai dosen supervisor Onno selama berada di Indonesia, menyambut baik maksud dan kedatangan Onno untuk melaksanakan internship tersebut.

“Insya Allah, KUI UMI akan aktif dalam melaksanakan internship ke depan. Hal ini sejalan dengan kebijakan Mendikbud, terkait pelaksanaan kampus merdeka,” kuncinya.

(HUMAS)