Mahasiswa Asing Ikuti 2Day Summer Program KUI UMI

UMI Makassar – Kantor Urusan Internsional (KUI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar “2Day Summer Program” dengan tema Brotherhood Soup for the Soul diikuti 40 peserta, dari berbagai perguruan tinggi di Makassar dan Jawa, serta beberapa mahasiswa asing yang kuliah di Makassar.

Kegiatan tersebut di buka oleh Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA, di ruang senat UMI lantai 9 Menara UMI, Sabtu 15 Oktober 2016.

foto-bersama-di-pesantrenumi

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat, bukan hanya bagi mahasiswa, tetapi juga bagi UMI sendiri, karena para peserta dari berbagai perguruan tinggi, baik dalam maupun luar negeri, akan lebih mengenal UMI lebih dekat dan melihat langsung, sehingga informasi tentang UMI akan lebih menyebar, apalagi mereka akan melihat langsung program unggulan UMI, yaitu program pendidikan karakter berbasis pesantren di Padanglampe, Pangkep.

Kepala KUI UMI Hj. Setyawati Yani, ST, MT, Ph,D mengatakan, Summer Program ini merupakan program dari Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) 2016 Kemenristek Dikti, dimaksudkan untuk memperkenalkan UMI dengan program unggulannya, apa kelebihan yang dimiliki UMI, bagaimana budaya akademik di UMI. Ini semua diperkenalkan kepada masyarakat, termasuk mahasiswa asing. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, 15 dan 16 Oktober, hari pertama mahasiswa menerima berbagai materi, anatara lain bagaimana kuliah di luar negeri, bagaimana budaya lokal Sulawesi Selatan dan ceramah tentang perbedaan budaya dari perspektif akademik dari Prof. Dr. Peter Waterworth dari Deakin University Australia. Hari kedua, mahasiswa diperlihatkan bagaimana kegiatan program unggulan UMI, yaitu program Pencerahan Qalbu di Pesantren Mahasiswa UMI Darul Mukhlisin Padanglampe, Pangkep.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Universitas Islam Bandung (Unisba) Dianah Agusrina mengatakan, kegiatan ini sangat mengesankan dan banyak manfaat yang dapat diperoleh, khususnya lebih memperdalam bahasa inggris dan mengenal budaya lokal Sulawesi Selatan. Lebih mengesankan lagi ketika berada di pesantren UMI Padanglampe dengan nuansa keislaman , suasananya nyaman, asri, tenang jauh dari kebisingan, dan banyak pengalaman dan teman baru selama mengikuti 2Day Summer Program ini.

(Humas UMI)

Previous UMI - UUM Sepakat Kembangkan Kerjasama Students & Staff Mobility
Next Dewan Mahasiswa Profesi FK UMI Tabayyun di Jawa

You might also like

Zikir Akbar Sivitas Akademika UMI

UMI Makassar – Zikir awal bulan Juli 2015 keluarga besar UMI berlangsung di Masjid Umar Kampus 2 UMI (2/7). Hadir Ketua Harian Yayasan Wakaf UMI Prof.H.Jobhaar Bima, SE, M.Si, Ph.D,

PIMNAS KE 30 : UMI Usung Pesta Taman

UMI Makassar – Pembukaan Pimnas di UMI mengambil konsep pesta taman tanpa tenda terowongan seperti biasanya. Ribuan peserta Pimnas dari 420 tim, 89 PT dan 420 dosen pendamping beserta penggembira,

LP2S UMI Adakan Pelatihan Pekerti

UMI Makassar – Dosen adalah pendidik dan ilmuwan professional dengan tugas utama mentransformasikan, mengembangkan dan menyeberluaskan Ipteks, melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Karena itu kualifikasi akademik, kompetensi dan professional dalam