UMI Makassar – Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA didampingi Ketua Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Prof Dr H Salim Basalamah, SE, MSi dan Sekretaris LPMD Drs. H. Abd. Rauf Assagaf, M.Pd. membuka Pelatihan Kewirausahaan Forum Mahasiswa Binaan UMI, diikuti 40 mahasiswa binaan UMI dari Fakultas Agama Islam, Pertanian, Ekonomi, Sastra, Teknologi Industri,  Ilmu Komputer, di Aula LPMD Gedung Menara UMI lantai 3, Selasa 20 Januari 2015.

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk memotivasi mahasiswa berwirausaha, karena selama mengikuti pelatiahan ini mereka akan diberi bekal tambahan tentang kewirausahaan.

“Jangan selalu ingin menjadi pegawai negeri sipil, tapi harus mandiri dengan berwirausaha, mindset ini harus dirubah dan ditanamakan sejak dini kepada mahasiswa,” pesannya.

Untuk itu manfaatkan kesempatan ini dengan baik, karena tidak semua mahasiswa UMI dapat mendapatkan peluang seperti ini.

Dikatakan pula, mahasiswa harus pandai mengatur waktunya, mengatur waktu kuliah dan kegiatan lain yang bermanfaat dan dapat mendukung kesuksesan ke depan. Kalau ingin sukses atur waktunya dengan baik, banyak bangsa yang mundur karena tidak bisa memanage waktu dengan baik. Ingin sukses harus belajar dengan baik, pintar mengatur waktu dan jangan lupa selalu berdoa.

Selama pelatihan mahasiswa akan diberi materi, antara lain Strategi Kewirausahaan oloh Prof Dr H Syahnur Said, SE, MSi (Wakil Rektor I UMI), Rancangan dan Metode Kewirausahaan oleh Prof Dr H. Achmad Gani, SE, MSi (Wakil Rektor III UMI), Langkah-Langkah Business Plan oleh Prof Dr H. Murdifin Haming, SE, MSi (Guru Besar Fak. Ekonomi UMI), Tantangan dan Peluang Usaha Bisinis oleh Dr. H. Zainuddin Rahman, SE, MSi (Direktur Inkubasi Bisnis UMI).

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Selasa 20 Januari 2014 pemberian materi, Rabu 21 Januari 2-14,  semua peserta akan melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung kegiatan UKM di Makassar dan Gowa, khususnya kegiatan pengembangan jamur dan pembuatan abon ikan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!