Acara Progresif (Program Pencerahan Intensif) Mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) UMI berlangsung di Gedung FAI UMI (6/10) diikuti sekitar 50-an mahasiswa UMI. Kegiatan Progresif mengambil tema “Rejuvinasi paradigma mahasiswa menuju progresifitas berfikir Islami”.

Ketua Panitia Progresif, Riswan menyatakan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan ilmu yang praktis bagi mahasiswa FAI UMI, khususnya sebagai bekal menjadi calon pemimpin masa depan.

“Kegiatan ini juga merupakan pengkaderan dalam merekrut calon-calon pengurus Lembaga Mahasiswa FAI yang kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Hadir sebagai pemateri Dr. H. M. Ishaq Samad, MA membahas “Networking dan Lobbying”. Dikatakan pula bahwa networking atau jaringan pada dasarnya dalam Islam dikenal dengan istilah silaturrahim, yakni menjalin hubungan baik dengan sesama manusia. Lebih lanjut dikemukakan dalam membangun jaringan diperlukan kemampuan melobi serta memiliki kredibiltas dan strategi yang jitu sehingga jaringan dapat diperluas dan jaringan yang telah dibangun tetap terpelihara dengan baik.

Salah seorang peserta Nurul, mengemukakan harapannya mengikuti Progresif ini untuk mendapatkan ilmu dan keterampilan dalam upaya meningkatkan jaringan agar suatu saat dapat memiliki mitra kerja yang baik. Demikian pula Emje mengharapkan semoga dengan kegiatan ini mereka mendapatkan ilmu dan keterampilan sehingga dapat mempererat tali silaturrahim dan kekerabatan sesama manusia.

“Saya ingin mendapatkan pengalaman baru karena materi seperti ini baru didapatkan dan insya Allah bermanfaat dikemudian hari”, tambah Akbar yang juga seorang peserta.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!