UMI Makassar – Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) ternyata tidak hanya cakap dan terampil dalam mengolah atau meracik obat-obatan sesuai dengan bidang ilmu yang ditekuni, namun mereka juga ternyata piawai dibidang olahraga futsal.

Hal ini terbukti dengan keikutsertaan tim futsal mahasiswa Fakultas Farmasi (FC. FARMASI-UMI) yang dipimpin langsung wakil dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Farmasi UMI, Herwin, S.Farm., M.Si yang akan berangkat ke Universitas Gadjah Mada Jogjakarta bulan November untuk mengikuti kompetisi futsal kesehatan antar mahasiswa tingkat nasional. Hal ini disampaikan wakil dekan III bidang kemahasiswaan Fakultas Farmasi UMI, Herwin, S.Farm.,M di ruang kerjanya kampus 2 UMI (21/10).

“Prestasi yang diraih mahasiswa Farmasi khususnya dalam bidang olahraga futsal antar kesehatan diantaranya telah menjuarai berbagai turnamen yang diikuti se Sulawesi Selatan mulai dari tahun 2008 sampai sekarang,” ungkapnya.

Dengan pretasi tersebut mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonesia sebanyak 10 orang (satu Tim) di Undang oleh Universitas Gajah Mada untuk berpartisipasi dalam  Turnamen Futsal antar kesehatan se Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 November – 8 Desember tahun 2014 di Universitas Gajah Mada mendatang.

“ Mohon doa masyarakat Sulsel dan khususnya civitas akademika UMI, semoga mahasiswa Fakultas Farmasi UMI dapat berkiprah ditingkat nasional untuk menjuarai turnamen tersebut,” ujar alumni Fakultas Farmasi UMI ini.

(Humas UM)

error: Content is protected !!