38 mahasiswa Farmasi UMI baru baru ini studi banding yang kedua di 3 negara, yakni Singapura, Malaysia dan Thailand. Sebelumnya tahun lalu juga studi banding ke 3 negara yang sama dengan mahasiswa yang berbeda.  Ini sebagai upaya mendukung program UMI menuju World Class University. Demikian disampaikan pimpinan Fakultas Farmasi di Kampus 2 UMI (30/9).

Mahasiswa tersebut dipandu oleh Dosen Pembimbing Najib S,Si, M.Farm, Apt. yang turut serta dalam rombongan tersebut. Dikatakan pula tujuan studi banding melihat lebih dekat industri farmasi di 3 negara tersebut. Menurut Dekan Fak. Farmasi UMI, hasil kunjungan di Malaysia berhasil mengajak beberapa mahasiswa di Malaysia yang berencana menggunakan fasilitas laboratorium Fakultas Farmasi UMI untuk praktek walaupun mereka tetap kuliah di Malaysia.

Selain itu sekitar 40 Mahasiswa Farmasi UMI lainnya juga berkunjung dan praktek lapang di beberapa Kota di dalam negeri, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali dan Lombok. Pimpinan Fak. Farmasi UMI juga menyampaikan hari ini mahasiswa Fak.Farmasi UMI juga akan berangkat ke Lamppoko Barru untuk Praktek Kerja Lapangan yang dilepas oleh Dekan Fak.Farmasi UMI. Tujuannya untuk identifikasi tanaman obat yang ada disana dan jika ada tanaman potensial yang ditemukan akan diteliti lebih lanjut di laboratorium Farmasi UMI. Dikatakan pula Fak.Farmasi UMI memang sudah mencanangkan  kegiatan semacam ini setiap semester dengan tujuan wilayah dalam negeri dan luar negeri.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!