250 mahasiswa (I) FKM UMI larut dalam acara Bina Iman dan Takwa Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat FKM UMI yang berlangsung di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (6/5). Hadir Wakil Dekan IV FKM UMI Dr.H.Nukman,MA, Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA, dan sejumlah pengurus Lembaga Mahasiswa FKM UMI.

Dr.H.Nukman MA dalam pemaparannya mengharapkan mahasiswa (I) Fakultas Kesehatan Masyarakat menjaga sikap dan prilaku serta berperan dalam meningkatkan suasana kampus UMI yang kondusif.

“Mahasiswa FKM diminta untuk membekali diri dengan iman yang kuat sehingga dapat terhindar dari berbagai godaan yang dapat menggerogoti sikap dan prilakunya,” jelasnya.

Dr.H.M.Ishaq Shamad,MA yang menjadi pemateri membahas “Membangun Mahasiswa yang Berakhlaq dan Berkomitmen”, menyatakan bahwa mahasiswa yang berakhlaq didasarkan pada pribadi yang berkarakter Rabbani, yakni memiliki sifat-sifat Allah di dalam Asmaul Husna, seperti kasih sayang, bijaksana, pemaaf, dsb.

“Mahasiswa yang berakhlaq antara lain ditandai dengan kemampuan mahasiswa memiliki karakter Rasul, yakni shiddiq (jujur), tablig, amanah (tanggung jawab) dan fathanah (cerdas),” urainya.

Pada kesempatan tersebut Fadly Umar, SKM juga membedah buku yang berjudul “Memaksimalkan Peran dan Fungsi Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dalam Perspektif Islam”, dan inilah yang menjadi tema kegiatan ini, ujar Ketua Panitia Aslam Agung di sela-sela acara Bina Iman dan Akhlaq Mahasiswa FKM UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!