Andi Rina Ayu salah seorang mahasiswa Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar, pamitan ke Rektor UMI berkenan keberangkatan ke Malaysia dan Thailand mengikuti program seleksi pertukaran pelajar internasional, pada ajang South East Asia Exchange Program (SEAEP).  Andi Rina Ayu Astuti satu-satunya peserta yang lulus dari kampus di luar pulau Jawa, diantara 20 peserta dari seluruh Indonesia. Hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof Dr H Syahnur Said MS., WR 2 , Dr.Ir. H.A. Dirgahayu A Lantara MT IPU., Asean.Eng., WR 5 Prof.Dr. H Ma’ruf Hafidz SH MH di ruang Rektorat UMI Menara UMI lt.9

Saat pamitan Rina menyampaikan terima kasih atas doa para pimpinan Universitas, pimpinan  fakultas serta bimbingan dosen dan karyawan. Atas berkat doa ibunda Rektor dan seluruh civitas akademika nanda berhasil lolos dalam  seleksi ini yang  dilaksanakan  Komunitas Muda Menginspirasi Univeristas Gadjah Mada dan Pemerintah Republik Indonesia dan dikuti berbagai negara Asia dan akan berkumpul di University of Malaya Malaysia dan Chulalongkorn University Thailand dengn tema kegiatan ‘The Role of Youth Students for Sustainable Development in The Age of Millennia’, dilaksanakan tanggal 7 s.d 12 Januari 2018 di Malaysia dan Thailand, ujar Rina yang juga lolos  Harvard National Model United Nation ( HNMUN) event social venture challange tahun 2018 di Amerika.

Rina yang juga juara I pemilihan  mahasiswa berprestasi  Kopertis Wil.IX., 2015 menambahkan bahwa  kegiatan di negeri tetangga, antara lain campus academic, institutional visit, focus group discussion dan  academic symposium.

Sementara itu Rektor UMI mengapresiasi dan menyatakan bangga atas prestasi yang di raih Rina. Tentu prestasi ini dapat memacu semangat kreatifitas  para mahasiswa untuk lebih banyak berkarya ke depan dengan berbagai even Internasional.

Tentunya prestasi yang diraih merupakan kebangga bagi civitas akademika UMI dengan bertambahnya catatan prestasi mahasiswa di tingkat internasional
Kepada Rina, Masrurah berpesan untuk tetap belajar dan berkarya, apa yang dirah saat ini janganlah membuat anakku puas namun menjadi cambuk  untuk lebih memotivasi diri meraih yang lebih baik, dan selamat anakku, ujar Ketua Umum BKS PTS Pusat ini.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!