Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia, Ananda Giswa Ade Nugraha mempresentasikan inovasi karya dalam bentuk Virtual Reality Mining Simulator di PT. Freeport Indonesia, Tembagapura, Papua, Senin (4/11).

Dekan FTI UMI, Dr. Ir. Zakir Sabara HW, ST. MT. IPM AE. mengucap syukur atas kelancaran yang dan sambutan yang ramah dari PT. Freeport Indonesia. “Alhamdulillah, presentasi inovasi karya ananda diberi kelancaran. Saat kami tiba, Vice President Learning Development PT Freeport Indonesia, Bapak Eko Nugroho bersama tim, menyambut tim dari FTI UMI dengan penuh kekeluargaan”, ungkapnya.

“Semoga melalui pertemuan hari ini, insya Allah segera bisa di tindaklanjuti dengan MoU antara UMI Makassar dan Freeport serta MoA dengan FTI UMI Makassar”, jelas Dr. Ir. Zakir Sabara.

Dr. Ir. Zakir Sabhara juga mengapresiasi PT. Freeport Indonesia yang mempekerjakan alumni UMI. “Alhamdulillah di perusahaan ini beberapa alumni FTI dan alumni UMI lainnya bekerja. Alumni tersebut ada yang berkarir sejak 30 tahun lalu, semoga saatnya nanti ada momentum saling mempertemukan diantara sesama alumni”, urainya.

“Selain itu, hari ini kami juga, bisa ketemu dengan Pak Sigid, Alumni Fakultas Ekonomi dan Ibu Nurul Amaliah Safitri, alumni FTI UMI yang meniti karir profesional di PT Freeport Indonesia”, tambah Dr. Zakir Sabara.

(HUMAS)