Kembali, di awal bulan April 2019, mahasiswa UMI mencatat prestasi gemilang dengan tercatat sebagai perwakilan LLDikti Wilayah IX Sulawesi untuk pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional 2019. Sebelumnya, dua orang mahasiswa UMI lolos di even ON MIPA dan akan mengikuti kompetisi tingkat nasional tanggal 26 s.d 29 April 2019 yang diilaksanakan di UMI sebagai tuan rumah yang diamanahkan kemenritekdikti. Keberhasilannya juga mencatat prestasi gemilang sebagai PTS yang lolos terbanyak di wilayah IX Sulawesi, hal ini disampaikan Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. La Ode Husen, SH.,MH yang didampingi Astor III Bidang Kemahasiswaan, Ir. Mukti Maruddin MT., saat ditemui di ruang kerjanya, di kampus II UMI (9/4).
Alhamdulillah, sebagaimana surat LLDikti Wilayah IX Sulawesi, Nomor 2293/L9/KM/2019 perihal pengumaman pemenang Pilmapres Tingkat LLDikti IX program Sarjana tahun 2019, menetapkan ananda Zulkifli, mahasiswa Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industri UMI, berhasil keluar sebagai juara pertama pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat LLDIKTI IX Sulawesi dan Gorontalo dengan nilai tertinggi 84,21 dan oleh LLDikti Wilayah IX , sebagaimana yang disampaikan dalam surat, ananda akan mengikuti pembimbingan terhadap karya tulis ilmiah serta konten yang ada dalam pedoman sebagai persyaratan untuk mengikuti Pilmapres tingkat nasional tahun 2019, ujar Prof. La Ode Husen.
Guru besar fakultas Hukum UMI ini menambahkan bahwa pemilihan mahasiswa berpretasi (pilmawapres) tahun 2019, merupakan agenda tahunan pemerintah sebagai ajang bergengsi dalam mengukur prestasi mahasiswa Indonesia yang diseleksi berdasarkan kemampaun akademik,. Kepedulian social, attutde dan kemampuan komunikasi. Insya Allah doa kita semua, civitas akademika UMI khususnya dan masyarakat se Sulawesi, semoga anak kami, Zulfikar, diPilmapres tingkat nasional dapat mengukir prestasi unggul dan membanggakan untuk wilayah IX Sulawesi.

(HUMAS)