Delegasi Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia atas nama Irwan Ardyansah  mengikuti  Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional V dan PKM Tingkat Nasional VI Tahun 2018 dengan tema Optimalisasi Inovasi dan Kreatifitas Masyarakat Untuk Pembangunan Bangsa yang bertujuan agar inovasi-inovasi para masyarakat tidak hanya ditunjukkan dalam bentuk tulisan, tetapi dapat diaplikasikan sehingga dapat menunjang pembangunan bangsa yang berkelanjutan.

Event ini diikuti oleh puluhan Pelajar, Mahasiswa dan Umum, dan dibagi menjadi 2 bagian yaitu untuk tingkat SMA/SMK/MA/Se-derajat dan untuk tingkat Mahasiswa dan Umum. Dalam kegiatan ini juga, beberapa perguruan tinggiw ternama di Indonesia ikut berpastisipasi seperti (UGM, UB, UNS, UNY, USU, UNJ, UMI).

Adapun 3 juri dalam lomba ini yaitu : 1.  Achmad Nur Chamdi, M.Si,  2. Suroto Rasyid M.Hum,  3. Muh Ar Rizki Ridwan M.Pd. diselenggarakan oleh KAUNSOED ( Keluarga Alumni Universitas Jenderal Soedirman ) Wilayah Solo Raya.Dewan juri atas nama Achmad Nur Chamdi.M.Si memutuskan mahasiswa Irwan Ardyansah berhasil lolos hingga ke babak Grand Final yang berjudul Pemanfatan Limbah Sekam Padi Sebagai Bahan Dasar Pembuatan Papan dan Body Pada Mesin Pelapis Ramalan ( Pelipat Baju Otomatis Ramah Lingkungan ) dengan menggunakan Arduino dan dibimbing oleh ibu Lilis Nur Hayati S.Kom.,M.Eng  yang berlangsung di Hotel Lor-In Surakarta, Jawa Tengah, pada hari Minggu, 11 Februari 2018.Berhasil mendapat dua penghargaan The Honorable Mention Award  bagi mahasiswa dan  pembimbing atas nama Lilis Nur Hayati.S.Kom.,M.Eng  meraih penghargaan Pembina Terbaik II.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!