UMI Makassar – Sebanyak 1.253 mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar angkatan ke-57 melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Maros.

Rektor UMI Prof Masrurah Mokhtar mengatakan, Senin (5/11/2016) hampir semua wilayah Maros ditempati oleh mahasiswa untuk menambah dan merealisasikan ilmunya kepada masyarakat.

“Sebanyak 1.253 mahasiswa kita di Maros. Kita membuktikan bahwa UMI sangat pantas mendapatkan 10 besar Universitas swasta terbaik di Indonesia,” katanya usai menemui mahasiswanya di gedung Serbanguna Pemkab Maros.

Bupati  Maros HM Hatta Rahman mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA karena kehadiran mahasiswa yang melakukan KKN di kabupaten yang digelari Buttasalewangan itu sangat mendukung program pemerintah.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Rektor UMI atas kepercayaan menempatkan mahasiswa yang berjumlah 1.253 di Kabupaten Maros. Karena itu, kami sangat berharap ke depan UMI dalam program KKN juga menempatkan mahasiswanya di Maros,” ungkapnya  dihadapan Rektor UMI Prof Masrurah.

“Saya mau ke Bantimurung untuk melihat langsung operasi katarak oleh mahasiswa KKN. Mahasiswa kita sampai di Camba. Kita ingin mengangkat potensi yang ada di daerah,” ujarnya.

Bupati Maros Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros Chaidir Syam menyambut langsung Prof Masrurah bersama rombongan di gedung Serbaguna.

Sebanyak 12 fakultas yang berada di Maros, dengan rincian 404 pria dan 843 perempuan yang ditempatkan di 34 desa dan 8 Kelurahan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!