UMI Makassar – Warga memadati Poskesdes di Desa Minasa Baji, kecamatan Bantimurung, untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis  yang digelar oleh mahasiswa KKN Reguler angkatan 57 Universias Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Kamis (24/11).

Ketua panitia kegiatan, Lestary Kadir mengatakan, warga setempat antusias mengikuti pengobatan tersebut. Bahkan warga yang datang melibihi targetnya sekitar 50 orang saja.

“Target kami hanya 50 orang saja, ternyata warga yang datang berobat jumlahnya melibihi target. Kami tidak menyangka, antuasias warga untuk berobat cukup tinggi. Kesadaran warga terkait pentingnya kesehatan cukup tinggi,” ujarnya.

Mahasiswa tersebut melakukan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat , kolestrol, dan Indeks Massa Tubuh (IMT) serta beberapa penyakit lainnya.

Sebanyak 117 mahasiswa KKN UMI yang berada di Bantimurung. Mahasiswa tersebut berasal dari 7 fakultas yang berbeda seperti Ekonomi, Pertanian,  Kesehatan Gigi, Kasehatan Masyarakat, Ilmu Komputer, Teknologi Industri dan Sastra.

Selain pengobatan gratis, mahasiswa tersebut juga melakukan seminar pertanian dan kewirausahaan, penanganan mayat dan jenasah dan beberapa kegiatan keagamaan.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!