Mahasiswa KKN UMI Beri Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Bantimurung

UMI Makassar – Warga memadati Poskesdes di Desa Minasa Baji, kecamatan Bantimurung, untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis  yang digelar oleh mahasiswa KKN Reguler angkatan 57 Universias Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Kamis (24/11).

Ketua panitia kegiatan, Lestary Kadir mengatakan, warga setempat antusias mengikuti pengobatan tersebut. Bahkan warga yang datang melibihi targetnya sekitar 50 orang saja.

“Target kami hanya 50 orang saja, ternyata warga yang datang berobat jumlahnya melibihi target. Kami tidak menyangka, antuasias warga untuk berobat cukup tinggi. Kesadaran warga terkait pentingnya kesehatan cukup tinggi,” ujarnya.

Mahasiswa tersebut melakukan pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat , kolestrol, dan Indeks Massa Tubuh (IMT) serta beberapa penyakit lainnya.

Sebanyak 117 mahasiswa KKN UMI yang berada di Bantimurung. Mahasiswa tersebut berasal dari 7 fakultas yang berbeda seperti Ekonomi, Pertanian,  Kesehatan Gigi, Kasehatan Masyarakat, Ilmu Komputer, Teknologi Industri dan Sastra.

Selain pengobatan gratis, mahasiswa tersebut juga melakukan seminar pertanian dan kewirausahaan, penanganan mayat dan jenasah dan beberapa kegiatan keagamaan.

(Humas UMI)

Previous Dekan & Sekretaris Prodi Profesi Insinyur FTI UMI Raih Gelar ASEAN Engineer di Filipina
Next UMI Kukuhkan 1.974 Alumni pada Takhrij Thalabat Periode II Tahun 2016

You might also like

Rektor UMI Kunjungan KKN di Kab. Bulukumba

Rektor UMI Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA didampingi  wakil rektor I Prof Dr H Syahnur Said MS, wakil rektor 3 Prof Dr H Ahmad Gani MSi, wakil rektor V

KKN Internasional FKG UMI di IIUM Kuantan, Malaysia

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) memiliki visi untuk menjadikan institusi berkelas dunia yang mencetak lulusan yang Unggul, Mutu dan Islami yang siap berkompetisi dalam pertarungan global. Untuk mencapai

Mahasiswa KKN UMI Dilatih Proses Pembelajaran

UMI Makassar – Wakil Rektor I UMI Prof. Dr. H. Syahnur Said, SE, MS didampingi Ketua Lembaga Pengabdian pada Masyarakat dan Dakwah (LPMD) UMI Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE,