UMI Makassar – Sebanyak empat orang mahasiswa dari Korea Selatan (Korsel) akan menjalin kerjasama dengan UMI Makassar, terkait dengan ICT.

Keempatnya diterima langsung oleh Wakil Rektor bidang kerjasama dan perencanaan Prof Ma’ruf di Rektorat UMI (8/7). Keempat mahasiswa tersebut yakni Kim Dong Ni dari Sungkyunkwan University jurusan Software Manajemen, Lee Jae Un dari Sungkyunkwan University, Jurusan Software Engineering, Park Woorak dari Sungkyunkwan University, Jurusan Software Engineering, dan Jeong Yeon Doo dari Seoul National University Jurusan Chinese and International Relations. Keempatnya tergabung dalam relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kedatangan mereka ke Indonesia ini adalah kali kedua dan akan berada di Indonesia termasuk Makassar selama 2 bulan. Selain di Makassar, beberapa daerah dari relawan TIK Korsel ini juga diterjunkan Garut, Lampung, Manado, dan akan kembali ke Korsel pada 21 Agustus. Tujuan dari acara tersebut, untuk mengkolaborasikan program atau aplikasi dari Korsel dengan Indonesia yang sangat dibutuhkan untuk masyarakat pedesaan.

“Kami memang sering mendengar tentang masyarakat Indonesia yang memang suka dengan budaya negara kami, termasuk dengan budaya Indonesia yang membuat kami penasaran dan ingin tahu. Sehingga kedatangan kami kesini diharapkan bisa menjalin kerjasama yang baik,” ungkap Kim Dong Ni.

Beberapa langkah yang akan dilakukan yakni Workshop dan pembuatan aplikasi program, melakukan pertukaran budaya Korea- indonesia.

“Kami menyambut baik kerjasama tersebut, dan berharap kedepannya akan terjalin dengan baik antar UMI dengan Korsel,” ungkap Prof Ma’ruf.

(Humas UMI)