Mahasiswi Sastra Arab UMI Juara I Lomba karya tulis ilmiah di festival Budaya Arab dan Islam Universitas Padjajaran Jatinagor, dilaksanakan 16 s/d 20 Mei 2012 yang diikuti PTN/PTS se-Indonesia.

UMI kembali menorehkan prestasi di pentas nasional. Salah seorang mahasiswa jurusan Sastra Arab semester 4, Rita Fatima,meraih juara satu pada event kategori lomba karya tulis ilmiah antar mahasiswa PTN/PTS se-Indonesia sebagai ajang kompetisi kemampuan dalam berbahasa Arab maupun aktualisasi pengetahuan Arab dalam tulisan maupun lisan dan juga sebagai sarana silaturrahmi antar PTN/PTS.

Rita Fatima yang tiba di Makassar senin kemarin dengan membawa piala sebagai juara satu dan piagam penghargaan pada hari Selasa melapor kepada Wakil Dekan (WD) 3 Fak. Sastra Muhammad Yunus, SS.,M.Pd., di kantor pimpinan Fak. Sastra.

Menurut Rita, lomba karya tulis ilmiah adalah salah satu kategori lomba untuk mahasiswa dengan membuat tulisan ilmiah dengan topik yang telah ditentukan panitia.

“Saya memilih topik Budaya Arab dalam kebudayaan Islam ( kajian integrasi budaya),” ujar mahasiswa yang tercatat sebagai mahasiswa double degree ini.

Setiap peserta harus mempresentasikan makalahnya selama 15 menit didepan juri.
Sementara itu WD 3 Fak. Sastra M.Yunus memberikan apresiasi dan selamat atas usaha dan kerja keras yang dilakukan Rita.

“Alhamdulillah membuahkan hasil yang gemilang sebagai juara satu yang menambah catatan prestasi mahasiswa UMI ditingkat nasional,” katanya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!