UMI Makassar – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar event panggung Sastra jilid 2, Selasa 31 Mei 2016 di Fort Rotterdam, Makassar.

himsi8

Acara ini diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan Sastra Inggris UMI angkatan 2015 yang sebelumnya baru saja menggelar Inaugurasi angkatannya dengan nama Atlantis15. Tema yang diangkat yaitu “Abulence Your Arthure”.

Ketua Panitia, Ma’ruf, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat budaya daerah Sulawesi Selatan lewat karya Sastra dan memberikan ruang kepada mahasiswa baru angkatan 2015 Sastra Inggris UMI untuk lebih berkreasi.

himsi4

“Kami kutip kata-kata, Menolak Sastra untuk Sastra, itu adalah penggalan kata-kata dari Pramoedya yang sangat menginspirasi para anak Sastra untuk selalu berkarya,” katanya.

 

Ma’ruf mengajak semua kalangan mahasiswa baik pecinta Sastra untuk menyaksikan pertunjukan, yang akan ditampilkan panitia, yaitu Traditional Dance, Acoustic, Angaru Paraga, Poetry Readings dan Theatrical traditional yang menceritakan budaya Bugis-Makassar, yang berjudul Sitobo Lalang Lipa’.

himsi9

”Itu adalah penampilan andalan kita, acara pamungkas yang menceritakan ada istiadat Bugis Makassar tentang siri’ na Pacce,‎” kata Ketua Panitia, Panggung Sastra Dua, Ma’ruf.

himsi

Terlihat ratusan mahasiswa dari berbagai lembaga kemahasiswaan memadati area pertunjukan, mereka menyaksikan langsung beberapa pertunjukan ‎yang ditampilkan oleh mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2015.

himsi1

Turut hadir Dekan Fakultas Sastra UMI Dra Hj Muli Umiaty Noer, M.Hum, Wakil Dekan III Fakultas Sastra Drs.Abdollah,M.M.,M.Pd, dan doses beserta staf Fakultas Sastra UMI.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!