UMI Makassar – Fakultas Sastra UMI mengadakan event yang diselenggarakan oleh Kaskus Indonesia untuk memperkenalkan film biografi yang berjudul Sundul Gan, Kamis (26/05) di Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia.

Sundul Gan Goes to campus menghadirkan Ken Dean Lawadinata (CEO kaskus), Andrew Darwis (Founder Kaskus), dan Dion Wiyoko (aktor film Sundul gan kaskus). Event acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Sastra yaitu Dra. Hj. Muli Umiaty Noer, M, Hum.

            kaskus (2)

Kaskus juga mengadakan seminar teknopreneur classrom yang dibawakan oleh Ken Dean Lawadinata (CEO Kaskus) dan Andrew Darwis (Founder Kaskus) menjelaskan seputar sejarah dibentuknya Kaskus, media sosial flatform Indonesia.

Sundul Gan Movie, the story of kaskus ialah film inspiratif dengan sentuhan komedi yang diadaptasi dari kisah nyata Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis dua anak muda pendiri situs forum komunitas terbesar di Indonesia yang disutradarai oleh Naya Anindita.

“Tantangan saya dalam memerankan Ken Lawadinata dalam film Sundul Gan movie ini sangat berat, sampai saya harus menaikkan berat badan saya dan mendalami peran ini butuh feel yang kuat untuk bisa berperan menjadi Ken Dean Lawadinata,“ tutur Dion Wiyoko selaku aktor film Sundul Gan.

kaskus (1)

Dalam wawancara bersama Andrew Darwis selaku Founder Kaskus mengatakan, Kaskus awalnya menjadi project iseng-iseng belaka di masa kuliahnya. Ia beriming-iming agar Kaskus menjadi forum situs komunitas terbesar di Indonesia dan mereka bersyukur mimpi itu terwujud sampai saat ini dan kaskus sudah berusia 17 tahun saat ini.

Event Kaskus Sundul Gan movie goes to campus UMI juga menggelar hiburan dimulai dari paduan suara mahasiswa Fakultas Sastra UMI, penampilan beatbox, dan hiburan akustik.

(Humas UMI)