Mahasiswa UMI dari Fakultas Ilmu Komputer yang bekerja sama dengan Fakultas Teknik Telah Membuat Inovasi Karsa Cipta Bernama GE-TEKBOL (Gelang Pendeteksi Keberadaan Anak Menggunakan Tombol Darurat).

Alat ini diinisialisasikan oleh tim PKM-KC sebagai pelaksana dari Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta yang telah lolos didanai oleh kemenristekdikti.

Adapun nama-nama dari tim ini diantaranya, Ketua Fery Setyo Aji, dan anggota Fery Andriawan Amrin, Muhammad Zuljalali yang dibimbing oleh Dosen Lilis Nurhayati, S.Kom, M.Eng.

Menurut Dosen Lilis Nurhayati, S.Kom, M.Eng selaku dosen pembimbing GE-TEKBOL menjadi solusi bagi para orang tua untuk mengontrol anak-anaknya ketika berada diluar dari pantauan.

Teknologi ini, dapat dinilai mampu memberikan rasa ketenangan orang tua terhadap anak-anak mereka ketika ingin mengetahui keberadaannya, dengan menggunakan teknologi ini yang di dalamnya terdapat pendeteksi lokasi yang dapat mengirimkan notifikasi ke aplikasi di android mampu menjadi alternatif yang efisien dan mudah bagi para orang tua.

“Dalam teknologi GE-TEKBOL juga terdapat A-GPS yang memberikan titik lokasi yang sangat akurat, Sehingga pencarian anak bisa sangat mudah di temukan” ungkapnya.

(HUMAS)