Mahasiswa UMI Dibekali K-3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja)

UMI Makassar – Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), kerjasama Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI dengan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel, di Kantor LKNI Kampus II UMI, Senin, 18 Januari 2016.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, mahasiswa yang melakukan pelatihan K 3 ini merupakan mahasiswa pilihan karena mewakili fakultas yang ada di UMI. Untuk itu ikutilah pelatihan ini dengan serius, karena apa yang diperoleh selama pelatihan tidak didapatkan di bangku kuliah.

“Berbahagialah anak-anakku yang ikut pelatihan K-3 ini, karena apa yang diperoleh selama pelatihan tidak didapat dibangku kuliah”. Ini merupakan keterampilan tersendiri, sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja,” ujarnya.

Selain itu, alumni yang dihasilkan UMI harus punya ciri tersendiri, karena lahir dari lembaga pendidikan dan dakwah Islam,  punya keterampilan khusus dan selalu meningkatkan apa yang sudah diperioleh dan  berani melakukan terobosan sepanjuang tidak bertentangan dengan nilai-nilai ajaran Islam.

“Tingkatkan disiplin dilingkungan dimanapun berada, karena salah satu kunci kesuksesan seseorang adalah disiplin dalam segala hal. Sebagai alumni UMI jangan selalu bermimpi menjadi pegawai negeri, tapi berusahalah merintis dan membuka usaha sendiri, walaupun dalam skala kecil, sehingga bisa mempekerjakan orang lain,” tambahnya.

Ketua LKNI UMI Hasanuddin Damis, SE, MM, Ph.D. mengatakan, pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang diikuti 20 mahasiswa UMI yang sudah bebas kuliah, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja dalam rangka mendorong peningkatan mutu kerja dan produktivitas. Disamping itu, mereka akan dibekali dengan keterampilan/skill mengenai cara kerja, lingkungan kerja yang sehat, aman, nyaman dalam rangka meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja.

Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, mereka akan menerima materi antar lain ; Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja dan Hubungan Kerja oleh Giawan Lussa, SH, M. Hum, Sistem Manajemen K 3 dan Kelembagaan K 3 oleh Akhryanto, SE, MSi dan Perundang-undangan Keselamatan dan Kesehatan Kerja oleh Dr. H. Abdul Qahar, SH, MH.

(Humas UMI)

Previous Alhamdulillah, Gaji Dosen & Staff UMI Naik
Next Lagi, Diseminasi Program Unggulan UMI di Sidrap

You might also like

Pangdam Wirabuana VII Beri Ceramah Depan Maba UMI

UMI Makassar – Persoalan penyiapan sumber daya bangsa saat ini, terjadi krisis jati diri, nilai-nilai karakteristik dan intensitas kebangsaan: degradawu wasbang. Turunnya semangat nasional.budaya kekerasan, tawuran, sex bebas, gank motor,

Mahasiswa Farmasi UMI Terima Beasiswa EGC Kedokteran

UMI Makassar – Mahasiswa Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali menambah deretan prestasi tahun ini, selain dua mahasiswa yang  berhasil lolos sebagai  finalis peneliti internasional yang akan berangkat ke Taiwan

Tes Calon Tenaga Kerja ke Korea

Beberapa waktu yang lalu Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah melaksanakan Test EPS-Topik calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bidang Perikanan dan Industri untuk Negara tujuan Korea Selatan kerjasama dengan BNP2TKI