Mahasiswa UMI Dibekali Soft Skill

Mahasiswa UMI Dibekali Soft Skill

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) membekali keterampilan kepada mahasiswa melalui Pelatihan Pengembangan Soft Skill di Auditorium Al Jibra Kampus 2 UMI, Sabtu (3/12).

Pelatihan Pengembangan Soft Skill tersebut diikuti 400 an mahasiswa yang merupakan perwakilan dari setiap fakultas di UMI, dimana setiap fakultas mengutus 25 mahasiswa.

Rektor UMI, Prof Dr Masrurah Mokhtar MA mengatakan setiap mahasiswa harus memiliki skill yang dapat menunjang di masa yang akan datang khususnya pada saat masuk dunia kerja.

Mahasiswa dengan skill yang baik akan memiliki lebih banyak peluang khususnya dalam bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha.
“Saya berharap anak-anakku semua memiliki skill yang diperoleh tidak di dalam kelas tetapi di luar dengan mengikuti pelatihan,” kata Prof Masrurah.

Prof Masrurah menekankan bahwa skill tidak diperoleh di kelas karena yang diperoleh di kelas adalah pengembangan ilmu berdasarkan jurusan masing-masing sehingga yang menjadi pembeda nantinya adalah skill. “Bahkan jika ada pelatihan soft skill di luar sana dan harus dibayar anak-anakku jika mampu kenapa tidak ikut, untuk itu universitas memfasilitasi kegiatan seperti ini,” kuncinya.

(Humas UMI)

Previous Seminar Nasional Riset Ilmu Komputer (SNRIK) 2016
Next KKN Internasional FKG UMI di IIUM Kuantan, Malaysia

You might also like

Mahasiswa UNM Ikuti Pencerahan Qalbu di Pesantren UMI

UMI Makassar РPembinaan karakter berbasis pesantren bagi mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, dengan nama Pencerahan Qalbu ternyata banyak dilirik oleh perguruan tinggi lain, seperti Universitas Negeri Makassar (UNM). Sebanyak

Lagi, Prof. Masrurah Pimpin UMI

UMI Makassar – Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA terpilih lagi menjadi Rektor UMI Periode Amanah 2014/2018. Keputusan tersebut diambil melalui musyawarah oleh seluruh anggota senat universitas, di Kampus UMI

Penjaminan Mutu UMI Launching SPM Berbasis Akreditasi Online

UMI Makassar – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Muslim Indonesia, melakukan Sosialisasi dan Launching Aplikasi Sistem Informasi Sistem Penjaminan Mutu (SPM) Internal Berbasis Akreditasi secara online, di ruang senat Kampus