UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI melatih mahasiswa UMI membaca Kitab Kuning (29/10) di Aula Prof.Dr.Hj.Masrurah Mokhtar, M.A. Hadir Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A, Ketua Bidang Tahfizh LPDKI UMI Dr.H.Agus Salim Malla, M.A, sejumlah fasilitator dan 50 peserta.

Ketua Panitia Dr.Agussalim menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca kitabnkuning atau kitab gundul bagi mahasiswa sastra Arab, dan jurusan bahasa Arab FAI UMI serta bagi mahasiswa binaan yang meminki dasar Bahasa Arab. Selain itu untuk melaksanakan program kegiatan Bidang Tahfizh LPDKI UMI.

Sementara itu, Ketua LPDKI UMI dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini angkatan kedua. Sengaja dilibatkan mahasiswa binaan dan tahfizh UMI agar mereka memiliki bekal untuk menelusuri sumber asli ajaran Islam.

“Kitab-kitab klasik yang menjelaskan ajaran Islam umumnya “gundul” dikenal di kalangan santri sebagai kitab kuning. Kitab-Kitab tersebut menjadi rujukan utama untuk kajian keislaman, baik mahasiswa S1, S2 maupun S.3,” jelasnya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!