Mahasiswa UMI Dilatih Berbisnis

UMI Makassar – Pusat Inkubasi Bisnis Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali gelar Bimbingan Teknis I UKM Tenant Mahasiswa Angkatan II UMI di Lt 4 Menara UMI, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Senin (27/2/2017).

Pelatihan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut dibuka Wakil Rektor III UMI, Prof Dr Achmad Gani SE MSi di dampingi Direktur Pusat Inkubasi Bisnis UMI, Dr Zainuddin Rahman SE MSi.

Pelatihan tersebut diikuti puluhan mahasiswa UMI dari berbagai fakultas yang memiliki minat untuk berwira usaha dan akan dilatih bagaimana menjadi wirausaha yang baik.

Prof Achmad Gani mengatakan sudah saatnya pola pikir mahasiswa dan masyarakat diubah, yang mana target sarjana cepat lalu bekerja sebagai karyawan dan pegawai negeri sipil (PNS).

“Budaya kita yang harus diubah, dimana setelah sarjana nanti dianggap bekerja kalau jadi PNS atau menjadi karyawan sehingga tidak ada yang mau berwira usaha,” kata Prof Achmad Gani.

Kegiatan yang digagas Pusat Inkubasi Bisnis UMI tersebut dianggap sebagai langkah cepat untuk mempersiapkan mahasiswa berwira usaha sehingga saat sarjana tidak menganggur lagi.

(Humas UMI)

Previous Rektor UMI Tamu Kehormatan Pengukuhan Guru Besar di UNLAM
Next Sirup Markisa Produksi UKM Binaan FTI UMI Dipasarkan

You might also like

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UMI Aksi Donor Darah

UMI Makassar – English Education Meeting club (EDIT) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris – Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar gelar bakti sosial donor darah di pelataran Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia

PIMNAS KE 30 : 294 Mahasiswa UMI Dilibatkan Jadi LO Pimnas

UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Sulawesi Selatan, dilibatkan menjadi Liaison Organiser (LO) selama pelaksanaan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 23-28 Agustus 2017. Adapun jumlahnya yaitu 294