Mahasiswa UMI Dilatih Menulis Proposal Penelitian Secara Intensif

UMI Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka Workshop Proposal Penelitian Mahasiswa UMI,  dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sumberdaya (LP2S) UMI di ruang rapat LP2S Gedung Menara UMI lantai 3, Rabu, 22 /2/2017.

Rektor UMI Prof Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bukan hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi lembaga, sehingga perlu dilaksanakan secara kontinyu kepada mahasiswa dan dosen.

Disamping itu lanjut Masrurah, workshop ini dapat membangkitkan dan memotivasi mahasiswa untuk mengasah kemampuan untuk selalu melakukan penelitin demi pengembangan ilmu pengetahuan. Melalui kegiatan ini mereka dibekali berbagai ilmu pengetahuan yang terkait dengan kegiatan penelitian.

“Bersyukurlah anak-anakku yang punya kesempatan untuk ikut workshop ini, karena tidak semua mahasiswa UMI dapat mengikuti, jadi bersungguh-sungguhlah dan aplikasikan apa yang didapat selama mengikuti pelatihan, bahkan tularkanlah kepada teman-teman mahasiswa,” harap Ketua BKS-PTIS ini.

Sementara itu Sekretaris LP2S UMI Prof. Dr. H. Mursalim Umar Gani, MSi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membekali dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa untuk membuat proposal penelitian, sehingga mereka dapat ikut berkompetisi dalam Program Kegiatan Mahasiswa (PKM) tingkat nasional.

Workshop ini berlangsung 2 hari, diikuti 36 mahasiswa utusan semua fakultas dalam lingkup UMI, akan menerima materi antara lain; Penggunaan Bahasa yang Baik dan Benar, Pengenalan Skim Penelitian, Memilih Masalah/Topik Penelian, Metodologi Penelian dan Penulisan Proposal Penelitian.

(Humas UMI)

Previous Besok, Pelantikan MPW ADI SULSEL Tingkatkan Kualitas Dosen
Next Road Show Doa dan Zikir LPDKI UMI Lanjut ke Soppeng

You might also like

Mahasiswa Pertambangan UMI Studi Eskursi di PLTU Bosowa

UMI Makassar – Dalam rangka memanfaatkan waktu liburan semester, 50 Mahasiswa Jurusan Pertambangan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI melakukan studi eskursi di PLTU Bosowa Energi Jeneponto (3/2). Kegiatan ini bertujuan

Ikuti Seminar Kesehatan Nasional, oleh Mahasiswa FKM UMI

SEMINAR KESEHATAN NASIONAL Tema: “Paradigma Masyarakat terhadap Sistem BPJS ditengah Gempuran Asuransi Swasta”. Tempat : Audiotorium Hasanuddin (LAN-RI) Antang. Tanggal : 14 Juni 2015 Pukul : 08.00-selesai Fasilitas yang didapatkan:

Mahasiswa UMI Dibekali K-3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja)

UMI Makassar – Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA membuka Pelatihan Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), kerjasama Lembaga Ketenagakerjaan Nasional Indonesia (LKNI) UMI dengan Dinas Ketenagakerjaan