English meeting berlangsung di ruang LPDKI Kampus 2 UMI Makassar (3/6). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Forum Student Ambassador Kampus Islami UMI.

English meeting kali ini dihadiri sekitar 30 mahasiswa dari berbagai fakultas dalam lingkup UMI membahas pentingnya Bahasa Inggeris dalam pergaulan internasional. Pembicara adalah Amy, mahasiswa senior Fakultas Sastra UMI.

Dalam pemaparannya, Amy menyatakan Bahasa Inggeris sangat penting dikuasai untuk bisa menjadi pergaulan internasional di masa depan. Selain itu, juga dibutuhkan kemampuan Bahasa asing lainnya, seperti Bahasa Arab atau Bahasa Jerman dalam menunjang kesuksesan.

Seorang peserta bernama Rita dari Fakultas Agama Islam selain menguasai Bahasa Inggeris juga mampu berbahasa Arab. Demikian pula Azis dari Fakultas Teknik UMI juga menguasai Bahasa Jerman, selain Bahasa Inggeris yang ditekuninya. Sementara itu, Andi Mangeppe (mahasiswa Sastra Inggeris) yang mewakili UMI lomba debat Bahasa Inggeris tingkat Kopertis IX menyatakan pengetahuan dan keterampilan bahasa Inggeris yang dimilikinya sangat menunjang dirinya menyelesaikan tugas-tugas kuliah maupun tugas kepanitiaan kegiatan internasional yang sering diikutinya.

Ketua pelaksana English Meeting Irnawati menyatakan, tujuan kegiatan ini digalakkan untuk menumbuhkan semangat dan girah kebahasaan di kalangan mahasiswa UMI, khususnya Bahasa Inggeris.

“Kegiatan ini terbuka bagi seluruh mahasiswa UMI, dan kepada siapa saja yang mau terlibat aktif, silahkan,” ajaknya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!