UMI Makassar – Pelatihan Da’i bagi mahasiswa UMI berlangsung di ruang LPDKI (27/9) beberapa waktu lalu, diikuti 50 peserta utusan dari semua fakultas dalam lingkup UMI. Hadir Wakil Rektor IV bidang dakwah dan kampus Islami Drs. KH. M.Zein Irwanto, S, MA sekaligus membuka pelatihan dengan resmi.

Pemateri lainnya Dr. H.M.Thahir Bandu, MA membahas materi dakwah dan Drs.KH.M.Zein Irwanto, MA membawakan materi Metode Dakwah Rasulullah Saw dan ketua LPDKI UMI Dr. H.M.Ishaq Shamad, MA yang juga membawakan materi tentang dakwah komtemporer.

Drs. KH.M. Zein Irwanto, MA dalam sambutannya menyatakan, kegiatan pelatihan Da’i ini merupakan kegiatan yang sangat positif yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan dakwah dan kampus Islami (LPDKI) UMI. Hal ini menjadi kegiatan yang dapat menunjang tercapainya program dakwah dan kampus Islami.

Dikatakan pula UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah merupakan lembaga pendidikan yang memiliki misi bukan hanya misi pendidikan tetapi juga misi dakwah.

“Hal ini karena UMI didirikan oleh para ulama dan tokoh Islam, untuk itu peserta pelatihan Da’i ini menjadi pionir dalam mengemban misi dakwah,” harapnya.

Dr.M.Ishaq Samad dalam materinya menyampaikan pentingnya Da’i memperbaharui materi dan metode dakwahnya sesuai dengan situasi dan kondisi umat saat ini. Sementara itu, Dr.M.Thahir Bandu juga menyatakan materi dakwah dari Alqur’an dan Hadis hendaknya menjadi rujukan utama, kemudian pendapat para ulama.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!