Sebanyak 528 mahasiswa laki-laki UMI dari Fakultas Ekonomi, Teknik dan Kesehatan Masyarakat mengikuti Pencerahan Qalbu gelombang ke 2 angkatan 14 di Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Padanglampe, Pangkep,  Senin 21 Oktober 2013.

Rektor UMI diwakili Wakil Rektor V UMI Dr. H. M. Arfah Shiddiq, MA sebelum membuka, mengatakan bahwa pencerahan qalbu merupakan salah satu keunggulan UMI yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain.

“Pencerahan qalbu ini sudah banyak dilirik oleh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta untuk diadopsi sebagai salah satu bentuk pendidikan karakter bagi mahasiswa,” tegasnya.

Selama mengikuti pencerahan qalbu akan dibina untuk menjadi orang ikhlas, membangun jamaah, jauhkan sifat ego dan sombong dan  diharapkan selalu berfikir positif sebagai modal menuju kesuksesan di masa depan.

Kata-kata penerimaan oleh Direktur Pesantren Mahasiswa Darul Mukhlisin UMI Drs K H M Zain Irwanto, MA mengatakan selama satu bulan mahasiswa akan dilatih menjadi orang yang pandai bersyukur, sabar,  ikhlas dan dilatih beraktifitas dalam suasana jamaah. Mulai dari shalat, makan, tidur dan belajar semua dilakukan demgan berjamaah, sehingga lebih mempererat  ukhuwah sesama mahasiswa.

(Humas UMI)