Mahasiswa UMI Ikuti Program Penulisan Ilmiah

UMI Makassar – Sebanyak 188 mahasiswa UMI mengikuti Pelatihan Program Kreatifitas Mahasiswa Penulisan Ilmiah, kerjasama Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional. Pelatihan tersebut dibuka Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA didampingi Wakil Rektor III Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE, MS, di Auditorium Al Jibra Kampus II UMI, Selasa 12 April 2016.

Wakil Rektor III UMI Prof. Dr. H. Achmad Gani, SE, MS mengatakan, kegiatan ini bertujuan  mendorong mahasiswa UMI untuk memiliki kemampuan menuangkan ide-ide pemikiran dan hasil kegiatan ilmiah, dengan mengacu kepada standar penulisan jurnal ilmiah. Lanjut dikatakan, pelatihan ini diharapkan mampu mengantarkan mahasiswa UMI untuk memiliki kemampuan menulis secara sistimastis, dan mengetahui teknik dan landasan metode pemecahan masalah yang dipilih disertai dengan kemampuan menguraikan landasan teori yang terkait dengan permasalahan yang dibahas, serta ketajaman dalam membahas dan menganalisis hasil yang diperoleh, yang akhirnya bermuara pada penyimpulan dari pemecahan masalah yang telah dilakukan.

Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA mengatakan program kreativitas wahana mahasiswa dalam melatih menuliskan ide kreatif sebagai respon intelektual atas berbagai persoalan sesuai disiplin ilmu yang actual dihadapi masyarakat sekaligus bertujuan menumbuhkembangkan nkarya tulis mahasiswa dalam bentuk poenuangan gagasan atau ide kreatif.   Saya berharap anak-anakku dapat mengikuti kegiatan ini sehingga nanti dapat menghasilkan tulisan yang kreatif dan bermanfaat yang tertulis dan artikel serta memberikan solusi dari berbagai persoalan sesuai dengan disiplin ilmunya.

(Humas UMI)

Previous FKG UMI Lahirkan Alumni Pertama Kedokteran Gigi
Next Tingkatkan Akreditasi, Kaprodi se-UMI Diberi Bimtek

You might also like

Lontarak & Surek Ugi Hantar Kasma F. Amin Raih Gelar Doktor

UMI Makassar – Di awal bulan Februari, UMI kembali menambah jajaran sumber daya yang berkualifikasi Doktor. Setelah bulan Januari 2015, dosen UMI meraih gelar doktor ada delapan orang. Kasma F

Dosen UMI Diberi Pengayaan Metode Pencerahan Qalbu

Penyegaran dosen UMI bertema pengayaan metode pencerahan qalbu dalam perspektif sufistis dan psikolinguistik di Ponpes Padang Lampe Pangkep dibuka di aula Aisyiah Fakultas Kedokteran UMI (15-16/1). Hadir Rektor UMI Prof.Dr.Hj.

Wapres Terpilih Jusuf Kalla Silaturrahim ke UMI

UMI Makassar – Wakil Presiden Terpilih Yusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Jl Urip Sumohardjo,Makassar,  Selasa (9/9). JK yang juga mantan ketua pengurus