UMI Makassar – Dua (2) mahasiswa UMI lolos ke tingkat nasional Olimpiade ON MIPA yang dilaksanakan oleh DIKTI di Grand Candi Hotel, Semarang. di Peserta silaturahmi olimpiade MIPA silaturrahim dengan rektor UMI. Peserta dan pembimbing pendamping berangkat subuh dinihari (21/5).

Peserta tersebut atas nama Resqi Anugrah S dari Fakultas Kedokteran jurusan Pendidikan Dokter yang lolos bidang Biologi dan Munira dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) jurusan Teknik Kimia yang lolos di bidang kimia. Keduanya merupakan mahasiswi semester dua (2) angkatan 2013.

Official pembimbing dan pendamping yang turut serta mendampingi mahasiswa:  Ansyariah, ST., MT, Dr. Ir. Nurjannah, MT dan Dra. Sitti Khadijah, MSi.

Ibu rektor memberi doa dan restu, dan memberikan wejangan kepada dua peserta, dan mengingatkan agar sebelum berangkat meminta maaf dan doa pada kedua orang tua.

“UMI masuk sepuluh besar di seluruh Indonesia merupakan pintu rezki dari Allah SWT,” ungkap guru besar Fakultas Sastra UMI ini.

Seleksi tahap pertama diadakan di Universitas, tahap kedua dilaksanakan di tingkat wilayah/ kopertis IX. Kedua mahasiswi tersebut pun terpilih mewakili UMI dan merupakan satu-satunya dari PTS se-Indonesia Timur. Setiap bidang 64 orang yang akan bertanding di tingkat nasional.

“Ilmu apapun juga,kalau tanpa restu Allah, tidak akan ada yang bisa, berdoalah agar diberikan kemudahan agar mudah meraih kemenangan,” kata Prof. Masrurah.

Target adik-adik peserta tentunya bisa juara dan dapat medali.

(Humas UMI)