UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar kembali menorehkan prestasi tingkat nasional, dengan meraih 2 juara pada Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV tahun 2017, di Kampus Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang.

Prestasi yang diraih ialah juara 2 Musabaqah Hifzhil Quran 10 juz atas nama Suprianto dan juara harapan 1 Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al Quran atas nama Andi Rina Ayu Astuti dan Fasdilah Ali.

Pengumuman tersebut disampaikan Ketua Dewan Hakim Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar MA pada penutupan MTQMN XV 2017 di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Medan, Kamis (3/8/2017) malam.

Wakil Rektor III UMI Prof Dr H Achmad Gani SE MSi mengungkapan, apa yang telah dicapai mahasiswa sungguh luar biasa, karena MTQMN tahun ini persaingannya sangat ketat, perguruan tinggi yang ikut semakin banyak dibanding MTQMN sebelumnya.

“Saya mengapresiasi dan menghargai perjuangan anak-anak kami, begitu juga dengan pelatih dan pendamping, mereka sudah berjuang dan telah memberikan yang terbaik buat almamaternya”, ujarnya.

“Kedepan kami harus mempersiapkan lebih baik lagi, pembinaan yang telah kami lakukan selama ini akan dievaluasi, kelebihannya akan dipertahankan bahkan ditingkatkan dan kekurangannya akan diperbaiki, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” lanjut Ahmad Gani yang juga kafilah UMI MTQMN XV 2017.

“Alhamdulillah, inilah hasil maksimal yang dapat kami persembahkan untuk almamater kami,” ungkap Andi Rina Ayu Astuti yang diamini oleh Suprianto disela-sela penutupan MTQMN XV 2017.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!