Mahasiswa UMI, tepatnya Fakultas Ilmu Komputer berhasil menorehkan prestasi di ajang Internasional Global Ideapreneur Week (GIW) 2018 yang dilaksanakan di Cyberjaya, Selangor, Malaysia.

Irwan Ardyansah masuk dalam kategori 20 besar peraih penghargaan dan berhasil meraih award 19th dari total 81 peserta se-Asia Tenggara. Event dengan tema “Designing The Future as An Entrepreneur” adalah Perlombaan Start – Up yang bertujuan untuk menggali potensi, kreatifitas dan inovasi pemuda dalam menggunakan, mengembangkan atau menciptakan bisnis yang berdaya saing global.

Event ini terselenggara atas kerjasama Studec Internasional dan MaGIC (Malaysian Global Innovation and Creativity Centre). Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 3 – 6 April 2018 di gedung MaGIC (Malaysian Global Innovation and Creativity Centre).

Irwan didampingi oleh dosen pembimbing Lilis Nur Hayati S.Kom,.  M.Eng. Startup ini dinamai “Inov – Tech” degan tujuan mempublikasikan sekaligus mengkomersialkan hasil Inovasi-inovasi yang pernah dibuat oleh anak bangsa di seluruh Indonesia. Selain itu, inovasi-inovasi ini akan dipilih dan diseleksi berdasarkan inovasi yang mempunyai kebermanfaatan yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia.

Adapun nama-nama juri dalam event ini, yaitu; Roy Darmawan, SE., M.Psi., C.NNLP. (Tim Ahli & Ketua Pokja Penumbuhan Wirausaha Nasional Kemenko RI), Mr. Bachtiar (Manager of Strategic Collaboration of Multi Media University Malaysia), dan Mr. Henry Lim Chin Poo (The Director of LCP Builtsoft Technology).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI, Dr. Ir. H. A. Dirgahayu A. Lantara MT., IPU., Asean.Eng sangat bangga akan prestasi mahasiswa FIK skala tingkat internasional dan bisa menjadi contoh mahasiswa lain untuk prestasi skala nasional dan internasional.

(Humas UMI)