Universitas Muslim Indonesia bersama 12 perguruan tinggi di Kota Makassar bersinergi dengan PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV melalui program pemagangan mahasiswa. Dalam seremoni Pelepasan Batch I dan Pembukaan Batch II Program Magang Mahasiswa Bersertifikat, mahasiswa UMI meraih penghargaan sebagai pemagang terbaik.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung Serbaguna, Kantor Pelindo IV Lt. 7, Jum’at (9/8). Penghargaan diserahkan langsung Direktur Sumber Daya Manusia, PT. Pelindo IV (Persero) kepada Wakil Rektor I UMI, Dr. Ir. Hanafi Ashad, MT. yang mewakili Rektor. Selanjutnya, Dr. Hanafi Ashad menyerahkan kepada Muhammad Akram, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer UMI yang telah menyelesaikan magang di Biro IT Pelindo IV.

Direktur Sumber Daya Manusia PT. Pelindo IV, M. Asyari dalam sambutannya menyatakan bahwa program magang mahasiswa bersertifikat merupakan wujud sinergi dan hadirnya BUMN untuk negeri. “PMMB merupakan bentuk sinergi dan dukungan semua pihak yang mengacu kepada peraturan tentang pemagangan dalam negeri dan wujud BUMN hadir untuk negeri”, ungkapnya.

M. Asyari menambahkan bahwa program ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa masuk ke dunia kerja. “Tujuan dari program ini sebagai sarana pengayaan wawasan dan keterampilan untuk mempersiapkan mahasiswa masuk ke dunia kerja terutama dalam menghadapi persaingan global”, ungkapnya.

Penerima penghargaan pemagang terbaik, Muhammad Akram menyatakan rasa terima kasih dan berharap pengalaman dari program ini dapat memudahkannya untuk memperoleh pekerjaan setelah menyelesaikan kuliah. “Selama magang, kami mendapatkan pengalaman terjun langsung menyelesaikan permasalahan. Semoga setelah selesai studi bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan”, tuturnya.

(HUMAS)