Mahasiswa UMI Raih Perunggu di LKTIN

Mahasiswa UMI Raih Perunggu di LKTIN

UMI Makassar – Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia kembali menorehkan prestasi pada ajang tingkat nasional.

Kali ini, mahasiswa yang tergabung dalam tim riset gabungan antara FTI dan FT UMI meraih medali perunggu pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dalam rangka Pekan Ilmiah Sriwijaya, di kampus Universitas Sriwijaya, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis-Sabtu (7-9/9/2017).

“Selamat kepada mereka. Kami kembali bangga,” kata Dekan FTI UMI, Ir Zakir Sabara HW MT IPM ASEAN Eng dalam pers rilisnya, Jumat (8/9/2017).

Tim ini menampilkan Karya berjudul ‘Tambal Ban Portable yang Efisien’ dinyatakan sebagai peraih medali perunggu, ada 10 tim dari 10 perguruan tinggi yang bertarung pada babak final.

Peraih medali emas sekaligus juara pertama adalah tim dari Politeknik Sriwijaya, sedangkan peraih medali perak adalah tim dari Universitas Bengkulu.

Tim riset dari FTI dan FT UMI terdiri 3 anggota, yakni mahasiswa dan mahasiswi teknik kimia atas nama Sentiyaki dan Dwi Nurhudaeni Abdullah, serta mahasiswa teknik mesin atas nama Usman.

LKTIN dikuti puluhan perguruan tinggi se-Indonesia.

(Humas UMI)

Previous FTI UMI Gandeng FT UI Tingkatkan Hybrid Teaching
Next Sarasehan dan Munas IDPII Digelar di UMI

You might also like

45 Dokter FK UMI Diambil Sumpahnya

UMI Makassar – Sebanyak 45 dokter baru yang dihasilkan Fakultas Kedokteran UMI diambil sumpahnya dan 9 sarjana kedokteran UMI yang diambil janjinya oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Makassar

Alhamdulillah, 447 Judul Karya Tulis Ilmiah PTS di Indonesia Masuk Kompetisi Pimnas UMI 2017

UMI Makassar – Tercatat sebanyak 447 judul Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang lolos dari 6.363 di seluruh Perguruan Tinggi Indonesia (PTI) masuk kompetisi Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) 2017, dimana Universitas

LPDP Sosialisasi Beasiswa di UMI

UMI Makassar – Lembaga Pengelola Dana Pendidikan  (LPDP)  menyediakan banyak anggaran beasiswa bagi generasi muda Indonesia, diantaranya; beasiswa magister dan doktor baik dalam maupun luar negeri, beasiswa tesis dan disertasi, beasiswa