Makassar, umi.ac.id – Mahasiswa FIKOM UMI(Andi Ghalib Muh Dziaulhaq) menjadi salah satu pen Buerima Beasiswa Tugas Akhir Tahap I Tahun 2020 Yayasan Hadji Kalla.

Penyerahan Secara Simbolis dilakukan secara virtual via zoom, pada hari Kamis(9/7) dihadiri oleh Pak Muh.Zuhair(Direktur Eksekutif Yayasan Hadji Kalla), Pak Suharto (Manajer Program Educare Yayasan Hadji Kalla), dan Bu Poetri Lestari L.B (Wakil Dekan III, FIKOM UMI).

Dari 400 judul tugas akhir dari 31 kampus yang tersebar di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara, sebanyak 28 judul yang dinyatakan diterima, 2 diantaranya adalah Mahasiswa UMI (Sulastri, Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Andi Ghalib Muh Dziaulhaq, FIKOM), ungkap Pak Suharto.

Adapun penilaian tugas akhir tersebut, yaitu judul yang inovatif dan dapat diaplikasikan khususnya untuk masyarakat luas, kami berharap dari bantuan ini, mahasiswa terbantu untuk menyelesaikan tugas akhir dan kuliah, tambah Pak Zuhair, pada saat memberikan sambutan.

Melalui kesempatan ini, selaku Wakil Dekan III membawahi bidang kemahasiswaan, Bu Poetri menawarkan kerjasama khususnya kegiatan magang dan penelitian. “Kami berharap, pemberian beasiswa ini sebagai langkah awal untuk memperluas hubungan kerjasama antara FIKOM UMI dan Yayasan Hadji Kalla”, ucap Bu Poetri.

Aplikasi Informasi Event Berbasis Android di Kota Makassar Menggunakan Metode Location Based Service (LBS), dengan aplikasi ini, user dapat mengakses kegiatan terdekat dari lokasi pengguna.

Dengan adanya aplikasi diharapkan memberikan kemudahan berupa jalur tercepat menuju lokasi kegiatan, sehingga menghemat waktu dan biaya bagi masyarakat yang akan menghadiri suatu event/kegiatan, ungkap Ghalib sebagai penerima beasiswa Tugas akhir.