Mahassiswa Ilmu Komputer UMI Lolos Ajang Festifora. Delegasi UMI yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer lolos diajang Festifora ( festival of informatics for all) Kompetisi Hackfest Challenge 2017 Mobile App (Android dan iOS) yang diadakan oleh Digital Innovation Lounge malang (DILO) dan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas Brawijaya (HMIF-UB) Yang berlangsung 18-19 November 2017 bertempat di Kantor DILO Malang.

Tim UMI masuk 10 besar dari 30 judul proposal yang masuk. Tim UMI terdiri dari Muh Dhiya Ulhaq, Amin Siddiq Sumi,dan Ayu Aksari yang tergabung dalam tim SANDEQ
dengan mengangkat judul Sistem Pengawasan Dana Desa Berbasis Android Mobile App. Tim UMI didampingi dosen pembimbing Lilis Nur Hayati S.Kom., M.Eng.

Hackfest Challenge mengusung konsep SOLIDARITY (Solution Development in Art of Information Technology) dengan harapan dapat menggali potensi dan kreatifitas Mahasiswa untuk berinovasi dan mengembangkan Teknologi Informasi mengangkat tema Penyederhanaan tata kelola birokrasi melalui e – Government.

Kegiatan ini di ikuti oleh 10 tim finalis dari berbagai perguruan tinggi ternama di indonesia (UGM, BRAWIJAYA, ITS, UMI). Kegiatan ini ditutup dengan presentasi karya Aplikasi dari masing2 tim finalis dengan 3 juri penilai yaitu:

1. Adam Hendra Hrata, S.Kom., M.T., M.Sc
(Dosen Universitas Brawijaya bagian laboratorium rekayasa perangkat lunak)
2. Hanifah Muslimah Az-Zahra,S.Sn.,M.Ds
(Dosen Universitas Brawijaya bagian laboratorium moblie apps)
3. M.Ziaelfikar Albaba
(Public Relation DILO)

(Humas UMI)

error: Content is protected !!