Majelis Taklim Ukhuwah Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melaksanakan pengajian. Pengajian dilakukan di Aula Pasca Sarjana UMI, Selasa (11/2).

Pengajian kali ini dikemas secara berbeda, Dimana turut dilaksanakan diskusi tentang narkoba yang dihadiri seluruh anggota majelis taklim Ukhuwah UMI.

Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Dr. Amirah Kallabe mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberi pengetahuan dan informasi tambahan bagi kita semua.

Untuk pembicara, menghadirkan Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol. Hermawan, SIK.,MM.

“Ini juga sebagai bahan referensi untuk ibu-ibu majelis tentang bahaya narkoba. Agar kita bisa sama-sama saling memberi pemahaman dan informasi kepada mahasiswa, bahkan sampai ke keluarga,” ujar Dr. Amirah Kallabe.

Dalam pemaparan Kombes Pol Hermawan, SIK., MM menjelaskan tentang bahaya narkoba.

Selain itu, dia juga memaparkan jenis-jenis narkoba yang kini beredar luas di masyarakat.

“Di Indonesia saja, ada 168 jenis narkoba yang beredar. Jadi narkoba itu bukan hanya sabu-sabu. Melainkan obat-obatan penenang juga masuk jika dikonsumsi secara berlebihan,” tegas Kombes Pol. Hermawan.

Turut hadir dalam Pengajian kali ini, Direktur Pps UMI, Prof. Dr. Baharuddin Semmaila, beserta jajarannya dari Program Pascasarjana UMI.

(HUMAS)