MT. Ukhuwah dan Tim Crisis UMI Sumbang APD dan Sembako (16 April 2020)

Posted by Umi Makassar on Thursday, April 16, 2020

Makassar, UMI.AC.ID – Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus bergerak demi melibatkan diri dalam penanggulangaan dampak Corona Virus Disease (Covid-19) di Sulawesi Selatan.

Setelah membentuk dan meralisasikan program lewat Tim Crisis Centre UMI, kali ini Majelis Taklim Ukhuwah UMI juga mulai juga turun gunung.

Kelompok ibu-ibu isteri civitas pejabat tinggi UMI ini menyalurkan 200 paket sembako yang berlangsung di Pelataran Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Kamis (15/4/2020).

Penerima sembako tersebut adalah mahasiswa UMI yang tidak bisa pulang kampung, petugas kebersihaan UMI, dan warga sekitar kampus UMI.

Didampingi Jajaran pengurusnya, Ketua Majelis Taklim Ukhuwah UMI, Dr Hj Amirah Kallabe mengatakan, langkah penyaluran sembako tersebut merupakan program kerja bidang sosial Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI.

“Sekaligus diharapkan bisa mengurangi beban mahasiswa yang terdampak sehingga tak bisa pulang kampung, petugas kebersihan dan para pegawai UMI yang suaminya telah meninggal, juga bagi warga sekitar kampus,” ungkap Dr Amirah.

Terpantau, penyerahan sembako Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI ini disaksikan oleh WR III UMI Prof Laode Husen dan WR V UMI Prof H Hatta Fattah sekaligus Ketua Tim Crisis Centre UMI.

“Kami mengumpulkan donasi bersumber dari anggota dan pengurus majelis ta’lim, yang kemudian dijadikan sebagai sembako dan APD (Alat Pelindung Diri) bagi paramedis. Semoga dapat memberi manfaat,” papar Dr Amirah.

Ketua Panitia Dr Ir Rahbiah Busyaeri menyebutkan, Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI juga menyalurkan APD bagi petugas kesehatan di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulsel diantaranya RS ibnu Sina, RSUD Daya, dan RSUD Sayang Rakyat.

“Totalnya ada 100 paket PAD lengkap. Kami salurkan ke RS Ibnu Sina, RS Sayang Rakyat dan RSUD Daya, serta sisanya disalurkan lewat Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sulsel di Jalan Manunggal,” tutup Rahbiah.

(HUMAS)