MT. Ukhuwah dan Tim Crisis UMI Sumbang APD dan Sembako (16 April 2020)

Posted by Umi Makassar on Thursday, April 16, 2020

Makassar, UMI.AC.ID – Semua elemen di Universitas Muslim Indonesia (UMI) bergerak cepat dalam penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19).

Universitas terbaik di Indonesia Timur dengan akreditasi institusi ‘A’ tersebut tampak enggan berdiam diri di tengah gempuran virus mematikan itu.

Lewat koordinasi dengan Tim Crisis Centre UMI, Majelis Ta’lim Ukhuwah menyerahkan bantuan donasi Alat Pelindung Diri (APD) bagi paramedic Rumah Sakit Ibnu Sina, Jalan Urip, Sumohardjo, Makassar, Kamis (16/4/2020).

Ketua Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI, Dr. Hj Amirah Kallabe SE MSi mengatakan, gerakan ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap penanganan pandemi Covid-19.

Terpantau, Dr Hj Amirah Kallabe didampingi Ketua Panitia Dr Ir Rahbiah Busyaeri dan sejumlah pengurus lainnya menyerahkan APD tersebut kepada Direktur RS Ibnu Sina, Dr. dr Sultan Buraena.

“Kegiatan ini realisasi program kerja bidang sosial sebagai bentuk kepedulian sosial Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI terhadap wabah virus Covid-19,” papar Dr Hj Amirah Kallabe.

Amirah mengatakan, anggaran untuk memproduksi dan membeli APD 100 paket tersebut bersumber dari donasi setiap anggota dan pengurus Majelis Ta’lim Ukhuwah UMI

“Alhamdulillah terkumpul sejumlah dana untuk pengadaan APD dan 200 paket sembako. Untuk RS Ibnu Sina YW UMI sebanyak 25 paket APD” papar alumni Fakultas Ekonomi UMI ini.

Selain penyeraha APD ke RS Ibnu Sina, MT Ukhuwah UMI juga menyerahkan APD ke RS Sayang Rakyat, RS Daya dan Satgas Percepatan Pencegahan Covid 19 Pemrov Sulsel yang dipusatkan di Gedung Manunggal Jl Jend Sudirman.

(HUMAS)