UMI Makassar – Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bakal jadi percontohan bagi Akademi Sekretaris dan Manajemen Airlangga, Balikpapan, Kalimantan Timur. Hal tersebut mengemuka saat Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA menerima kunjungan Akademi Sekretaris dan Manajemen Airlangga, Balikpapan, Senin (20/10).

“Kami menyambut baik hal tersebut, mengingat prodi Manajemen UMI telah terakreditasi A dari BAN PT. Selain itu, kami juga sudah membina prodi Manajemen hingga jenjang doktor,” ujar Prof Masrurah.

Menurut Prof Masrurah, dengan adanya kunjungan dari pihak Akademi Sekretaris dan Manajemen Airlangga, Balikpapan, dapat menjadi kesempatan bagi UMI untuk bersama-sama saling berbagi informasi demi peningkatan kualitas masing-masing pihak.

Pada kesempatan tersebut, Prof Masrurah juga mengenalkan lebih jauh tentang UMI yang tidak hanya sebagai lembaga pendidikan, namun juga sebagai lembaga dakwah. UMI memiliki pesantren yang telah menjadi tempat untuk pembentukan karakter mahasiswa melalui pesantren kilat. Ini sebagai kontribusi UMI untuk masyarakat.

“UMI juga memberikan bantuan pendidikan bagi mahasiswa khususnya bagi penghafal Al-Qur’an. Bahkan, yang mampu menghafal 20 juz akan diberangkatkan umrah,” tambahnya.

Untuk pengembangan kualitas pun, dalam waktu dekat UMI bakal berkunjung ke Australia melakukan penandatangan kerjasama dengan salah satu universitas.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!