Pengurus Harian gelar rapat pengurus di Universitas Islam Indonesia yang dipimpin langsung Ketua Umum, Prof.Dr. H. Syaiful Bakhri,SH.,MH dan Sekum BKS PTIS, Fathul Wahid, S.T.,  M.Sc., Ph.D. di Aula Rektorat Universitas Islam Indonesia, Jogjakarta (18/7). Nampak hadir, Ketua Dewan Pembina BKS PTIS, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar,MA.

Ketua Umum BKS PTIS, Prof.Dr. H. Syaiful Bakhri,SH.,MH mengatakan BKS PTIS dalam 4 (empat) tahun ke depan memiliki peran strategs dalam membentuk  karakter bangsa dengan mengembangkan  pola pikir hubungan antara  Islam, globalisasi, pengembangan karakter bangsa.  Program strategis menekankan kepada pengembangan  moderasi dalam Islam (al-wasathiyah fi al-islam),  internasionalisasi lembaga dan bangsa serta menegaskan karakter bangsa berdasar Pancasila, yang mempertimbangkan karakter generasi milienial, untuk itu, pelaksanaan Rapat kerja Nasional yang akan di gelar akhir bulan  November 2019, diharapkan setiap wakil ketua melakukan koordinasi dengan masing-masing bidang  dan menyusun program strategis dengan mengusung tema besar  dengan menyesuaikan kebutuhan anggota PTIS yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya dalam peningkatan kualitas mutu anggota, ujar Syaiful Bakhri yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Rapat Pengurus Harian terbatas yang    berlangsung satu hari ini juga mendesain persiapan melahirkan karya ilmiah dosen  dalam bentuk buku, dan jurnal international. Selain itu,  penguatan sinergitas institusi dirangkaikan kerjasama untuk saling menguatkan.

Penandatangan MoU  dilaksanakan antara UII dengan Rektor PTIS yang hadir yang juga Pengurus Harian BKS PTIS, diantaranya Rektor Universitas Muslim Indonesia, Prof.Dr. H. Basri Modding,SE.,MSi., Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof.Dr. H. Syaiful Bakhri, SH.,MH yang juga Ketua Umum BKS PTIS, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof.Dr. Abdul Rahman Rahim, SE.,MM., Rektor Univ. Muhammadiyah Uhamka, Prof.Dr. Gunawan Suryo Putro,M.Pd,  Rektor Universitas   Muhammadiyah Surabaya Dr.dr. Sukardiono, MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara,   diwakili Dekan FAI, Dr. Muhammad Qarib yang juga Wakil Sekretaris BKS PTIS.

(HUMAS)