Dua bulan menjelang hari lahir (Milad) UMI yakni tanggal 23 Juni 2019, civitas UMI melakukan rapat koordinasi untuk persiapan Milad yang ke 65 akan datang.
Rapat koordinasi dipimpin langsung Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE.,MSi. Turut hadir Wakil Rektor 1, Dr. H. Hanafi Ashad, MT, Wakil Rektor II, Prof. Dr. H. Salim Basalamah, SE.,M.Si, Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. La Ode Husen, SH.,MH., dan Wakil Rektor V, Prof. Dr. Ir. H. Hatta Fattah. MS.
Rektor UMI berharap peringatan Milad ke 65 betul-betul dipersiapkan secara matang. melibatkan civitas akademika UMI dan juga masyarakat.
Universitas Muslim Indonesia yang didirikan pada tanggal 23 Juni 1954 merupakan pilar pendidikan Yayasan Wakaf UMI yang menjalankan pilar pendidikan dan dakwah. Peringatan Milad merupakan peristiwa penting sebagai momentum untuk lebih menguatkan komitmen akan perubahan demi kemajuan UMI.
Panitia silahkan brainstorming untuk mendesain berbagai kegiatan, seperti olahraga, seni dan kegiatan yang berkarakter ilmiah dan sebagainya. Tentunya kegiatan yang dilaksanakan sebagai bagian dari rasa syukur atas pencapaian yang telah diraih sebagai PTS terbaik dan satu-satunya terakreditasi instutisi unggul dengan nilai ‘A’, di luar Pulau Jawa, ujar Guru Besar Fak. Ekonomi UMI ini.
Sementara itu, Ketua Panitia Milad yang juga Wakil Rektor III Prof. Dr. H. La Ode Husen, SH.,MH. mengatakan, Insya Allah pelaksanaan Milad akan dilaksanakan tepat hari ahad tanggal 23 Juni 1954. dan akan dilaksanakan berbagai kegiatan sebagai bagian dari peringatan Milad, seperti temu silaturrahmi umat Islam, kegiatan seminar International, kegiatan olah raga dan seni gerak jalan santai civitas UMI bersama Masyarakat Umum dan sebagainya.

(HUMAS)