UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia dengan berbagai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional serta berbagai kepercayaan yang diterimanya, membuat berbagai instansi atau lembaga melirik UMI untuk menjalin kemitraan, diantaranya ketua Masyarakat Transparansi Indonesia Pusat Dadang S, bersama Ketua ACC Sulsel, Mutthablib, SH.,MH dan Infid bersama tim berkunjung ke UMI yang diterima Rektor UMI, Prof.Dr. Hj. Masrurah Mokhtar MA, yang didampingi Wakil Rektor 2 Dr Ir H Iskandar BP, MSc., Wakil Rektor V, Prof.Dr. H Ma’ruf Hafidz, SH.,MH., KEtua LP2s UMI, Prof.Dr. H Hambali Thalib SH MH, Dekan Fakultas Hukum UMI, Dr. M. Syarif Nuh, SH.,MH di Menara UMI Lt. 9 (22/8).

Dalam kunjungannya, Dadan menyampaikan maksud kunjungan dengan terpilihnya UMI sebagai perguruan tinggi yang akan bermitra dengan MTI dalam penanganan konflik kepentingan.

Saat ini kami fokus dua pendekatan untuk di Sulsel, melalui pendidikan dan kesehatan. Kami tahu di UMI memiliki SDM yang dapat membantu dalam penyusunan sistem yang nantinya akan melahirkan modul sedangkan untuk kesehatan kami akan bermitra dengan rumah sakit daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor UMI menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan memilih UMI untuk kerjasama ini dalam upaya memberikan pencerdasan kepada masyarakat dan bersama dalam menangani kasus korupsi yang semakin hari bukan memberikan efek jera kepada si pelaku namun semakin banyak nampak kasus muncul di permukaan yang perlu mendapat penanganan secara serius oleh semua pihak.

(Humas UMI)