UMI Makassar – Keluarga Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1436 H di Masjid Umar Bin Khattab Kampus 2 UMI (21/1).

Hadir Rektor UMI Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, M.A sekaligus sebagai pembawa hikmah Maulid. Hadir pula para Wakil Rektor UMI, pimpinan fakultas, lembaga, pasca sarjana, karyawan, dosen dan mahasiswa UMI.

Prof.Masrurah Mokhtar dalam ceramahnya mengisahkan perjalanan hidup Nabi Besar Muhammad Saw mulai dari lahir hingga wafatnya. Selain itu, hadirin diajak untuk mengambil hikmah dan meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad Saw, diantaranya sifat cerdas, amanah, jujur dan tablig, jelasnya.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A menyatakan kegiatan maulid kali ini memiliki nuansa berbeda terutama menghadirkan kelompok Baca Barzanji Tradisional dari Pampang yang tampil dengan gaya bahasa tersendiri. Selain itu, juga dilaksanakan penilaian lomba hias telur dan kaddominnya antar fakultas dan unit, sebagai juara 1 Program Pasca Sarjana UMI, juara 2 LPDKI UMI dan juara 3 Fakultas Teknik UMI.

Panitia pelaksana Dr.Nursetiawaty menuturkan, kegiatan Maulid UMI hari ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan sebelumnya, diantaranya lomba tahfiz, kaligrafi, baca berzanji, kuis maulid antar majelis taklim dan lomba tilawah antar mahasiswa.

“Selain itu, beberapa hari yang lalu panitia juga berkolaborasi dengan warga pampang menyelenggarakan Maulid Tradisional yang dipusatkan di Masjid Babuttaubah Kelurahan Pampang, Makassar dengan menghadirkan sebanyak ratusan bakul Maulid yang besar untuk disedekahkan kepada umat, sebagai ungkapan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw,” kuncinya.

(Humas UMI)

error: Content is protected !!